Penjualan Chery di Seluruh Dunia Tumbuh 45,4% selama Semeter I



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Chery Holding Group mencatatkan penjualan yang mengesankan hingga akhir Juli 2024.Secara kumulatif, selama semester I perseroan mencatatkan penjualan sebanyak 1.296.380 unit atau meningkat 45,4% secara tahunan.  

Di bulan Juli sendiri, penjualan yang dibukukan mencapai 195.759 unit atau tumbuh 30,1% year on year (yoy) dari bulan Juli tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, Chery mengekspor mobil sebanyak 90.281 unit atau meningkat 16,8% yoy.

Khusus untuk kendaraan energi baru atau new energy vehicle (NEV), Chery membukan penjualan sebanyak 45.370 unit pada Juli 2024. Angka tersebut melesat 254,5% secara tahunan.


Baca Juga: Chery Serahkan 3.000 Unit Mobil Listrik Omoda E5 ke Para Konsumen Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia mengatakan, pertumbuhan luar biasa Chery Group pada Juli 2024 ditandai dengan peningkatan signifikan di berbagai segmen, sehingga menjadi bukti nyata bahwa kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap Chery terus meningkat di seluruh dunia. Di Indonesia, kontribusi konsumen terhadap pencapaian ini sangatlah besar. Hal ini terlihat dari kesuksesan Omoda E5 sebagai mobil listrik terlaris pada semester pertama 2024 dan Chery juga mencatatkan pencapaian gemilang. Pada GIIAS 2024 lalu, Chery berhasil meraih peningkatan penjualan 75% dibandingkan tahun sebelumnya. Pencapaian ini semakin menegaskan posisi Chery sebagai merek otomotif yang diperhitungkan oleh konsumen Indonesia.

Baca Juga: Chery Cetak 1.009 SPK pada Ajang GIIAS 2024 "Pencapaian dan penghargaan yang didapatkan Chery Group menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk serta layanan terbaik bagi konsumen Indonesia, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan,” ujar Rifkie daalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (8/8). Chery juga menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kepuasan konsumen dengan meluncurkan platform ekosistem pengguna baru pada Chery Fan Festival 2024. Inisiatif ini berhasil memperkuat hubungan antara Chery dan para konsumen. Bukti nyata dari keberhasilan ini adalah pengakuan Chery sebagai merek domestik China dengan peringkat tertinggi dalam Studi Indeks Kepuasan Penjualan (SSI) Tiongkok J.D. Power 2024 yang dirilis pada Agustus. Pencapaian penjualan dan yang solid pada bulan Juli dan penghargaan yang didapatkan semakin memperkuat posisi Chery sebagai pemimpin pasar otomotif di China dan pemain penting di kancah global. Melalui inovasi teknologi berkelanjutan, perluasan pasar yang agresif, dan fokus pada peningkatan layanan konsumen, Chery berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih