Penjualan Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Naik 21,78% Pada Tahun 2023



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) berhasil mencatatkan peningkatan penjualan bersih 21,78% menjadi Rp 7,77 triliun pada tahun 2023. Pada tahun 2022, CMRY mencatat pendapatan Rp 6,38 triliun.

Melansir dari Bursa Efek Indonesia (BEI) penjualan itu berasal dari dua sektor yaitu penjualan di bidang produk olahan susu senilai Rp 3,65 triliun, dan penjualan dari sektor makanan konsumsi senilai Rp 3,53 triliun. 

Corporate Secretary Cisarua Mountain Dairy Dinar Primasari mengatakan tahun ini CMRY akan lebih fokus pada sustainable growth. Sehingga Perseroan terus berupaya untuk memastikan bahwa pertumbuhan Cimory dapat konsisten dari tahun ke tahun.


Baca Juga: Dorong Kinerja Tahun Depan, Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Akan Rilis Produk Baru

“Kami fokus pada sustainable growth, dengan jumlah pabrik dairy kami yaitu ada 3, dan pabrik consumer foods ada 2,” ungkapnya saat dihubungi Kontan, Kamis (7/3).

Ia menambahkan tahun ini perseroan juga belum ada rencana menambah pabrik. Sayangnya, Dinar juga tidak bisa memberikan jawaban saat ditanya mengenai anggaran belanja atau capex Cimory tahun ini.

Kemudian, dengan peningkatan penjualan, Cimory sepanjang tahun 2023 juga berhasil mencatatkan kenaikan laba sebesar 24% dengan nilai Rp 1,24 triliun, jika dibandingkan dengan laba tahun 2022 yang senilai Rp 1 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi