KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menutup bulan Mei 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 381.00 unit, atau naik 18,5% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 322.000 unit. Sedangkan pada sisi penjualan brand, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tetap mempertahankan posisi nomor dua penjualan otomotif nasional, dengan raihan penjualan ritel hingga Mei 2022 sebanyak 73.711 unit, atau atau lebih tinggi 34,7% year to date (ytd) Mei 2021. Mengutip keterangan resmi perusahaan pada Kamis (9/6), Daihatsu juga mencatatkan kenaikan pangsa pasar sebesar 2,3%, dari semula 17% di Mei 2021 menjadi 19,3% pada Mei tahun ini.
Penjualan Daihatsu Naik 34,7% Hingga Mei 2022
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menutup bulan Mei 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 381.00 unit, atau naik 18,5% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 322.000 unit. Sedangkan pada sisi penjualan brand, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tetap mempertahankan posisi nomor dua penjualan otomotif nasional, dengan raihan penjualan ritel hingga Mei 2022 sebanyak 73.711 unit, atau atau lebih tinggi 34,7% year to date (ytd) Mei 2021. Mengutip keterangan resmi perusahaan pada Kamis (9/6), Daihatsu juga mencatatkan kenaikan pangsa pasar sebesar 2,3%, dari semula 17% di Mei 2021 menjadi 19,3% pada Mei tahun ini.