JAKARTA. Banjir yang melanda wilayah Jakarta sejak kemarin, Kamis (17/1) membuat kegiatan industri dan bisnis lumpuh. Kondisi ini dialami oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), salah satu agen tunggal pemilik merek Daihatsu di Indonesia. "Secara logika pasti pesanan mobil mengalami penurunan," kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Division Head PT ADM ketika dihubungi KONTAN di Jakarta, Jumat (18/1). Menurut Hendrayadi, selama ini, penjualan mobil Daihatsu ditopang dari sistem canvassing dengan bobot 70% - 80%. Canvassing adalah istilah dalam penjualan yang berarti aktivitas terencana, yang dilakukan oleh seseorang untuk menawarkan, mendistribusikan, mencari pesanan penjualan atas produk dan jasa dengan terjun langsung mencari konsumen.
Penjualan Daihatsu terancam turun akibat banjir
JAKARTA. Banjir yang melanda wilayah Jakarta sejak kemarin, Kamis (17/1) membuat kegiatan industri dan bisnis lumpuh. Kondisi ini dialami oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), salah satu agen tunggal pemilik merek Daihatsu di Indonesia. "Secara logika pasti pesanan mobil mengalami penurunan," kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Division Head PT ADM ketika dihubungi KONTAN di Jakarta, Jumat (18/1). Menurut Hendrayadi, selama ini, penjualan mobil Daihatsu ditopang dari sistem canvassing dengan bobot 70% - 80%. Canvassing adalah istilah dalam penjualan yang berarti aktivitas terencana, yang dilakukan oleh seseorang untuk menawarkan, mendistribusikan, mencari pesanan penjualan atas produk dan jasa dengan terjun langsung mencari konsumen.