KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 menyebabkan ruang gerak konsumen terbatas dan mendorong aktivitas belanja online. Hal tersebut tak disia-siakan produsen sepatu dan sandal, PT Sepatu Bata Tbk (BATA) yang mendorong penjualan produknya di e-commerce. Sepanjang kuartal pertama tahun ini penjualan produk BATA di segmen e-commerce mencapai Rp 3,64 miliar. Memang tergolong kecil, hanya punya porsi 2,4% dari total penjualan bersih perseroan saat itu yang mencapai Rp 150,54 miliar. Namun pertumbuhan penjualan online tersebut cukup pesat, mengingat di kuartal pertama tahun lalu segmen e-commerce hanya meraup Rp 299 juta saja. "Saat ini kami fokus untuk menjual produk-produk unggulan kami baik di channel online maupun offline," ujar Hatta Tutuko, Direktur BATA, Jumat lalu (28/8).
Penjualan digital Sepatu Bata (BATA) bertumbuh pesat selama pandemi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 menyebabkan ruang gerak konsumen terbatas dan mendorong aktivitas belanja online. Hal tersebut tak disia-siakan produsen sepatu dan sandal, PT Sepatu Bata Tbk (BATA) yang mendorong penjualan produknya di e-commerce. Sepanjang kuartal pertama tahun ini penjualan produk BATA di segmen e-commerce mencapai Rp 3,64 miliar. Memang tergolong kecil, hanya punya porsi 2,4% dari total penjualan bersih perseroan saat itu yang mencapai Rp 150,54 miliar. Namun pertumbuhan penjualan online tersebut cukup pesat, mengingat di kuartal pertama tahun lalu segmen e-commerce hanya meraup Rp 299 juta saja. "Saat ini kami fokus untuk menjual produk-produk unggulan kami baik di channel online maupun offline," ujar Hatta Tutuko, Direktur BATA, Jumat lalu (28/8).