KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Berlina Tbk (BRNA) masih mengandalkan pasar dalam negeri untuk menumbuhkan bisnisnya. Sampai dengan kuartal III-2017 ini segmen domestik tercatat tumbuh 11% menjadi Rp 855 miliar dari Rp 770 miliar di kuartal III-2016. Sedangkan segmen ekspor turun 41% dari Rp 230 miliar di kuartal III-2016 menjadi Rp 135 miliar di kuartal III-2017 ini. "Pasar dalam negeri masih cukup bagus. Untuk ekspor kami memang tidak pernah besar," sebut Hercakraning Paramitha, Head of Finance & Treasury PT Berlina Tbk usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Kamis (30/11). Porsi pasar domestik tercatat sebesar 87% dari total penjualan di kuartal III-2017 yang Rp 974 miliar. Sementara itu produsen kemasan plastik ini berusaha menjaga margin lantaran bahan baku plastik kebanyakan di impor dari luar negeri.
Penjualan domestik BRNA tumbuh 11% di kuartal III
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Berlina Tbk (BRNA) masih mengandalkan pasar dalam negeri untuk menumbuhkan bisnisnya. Sampai dengan kuartal III-2017 ini segmen domestik tercatat tumbuh 11% menjadi Rp 855 miliar dari Rp 770 miliar di kuartal III-2016. Sedangkan segmen ekspor turun 41% dari Rp 230 miliar di kuartal III-2016 menjadi Rp 135 miliar di kuartal III-2017 ini. "Pasar dalam negeri masih cukup bagus. Untuk ekspor kami memang tidak pernah besar," sebut Hercakraning Paramitha, Head of Finance & Treasury PT Berlina Tbk usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Kamis (30/11). Porsi pasar domestik tercatat sebesar 87% dari total penjualan di kuartal III-2017 yang Rp 974 miliar. Sementara itu produsen kemasan plastik ini berusaha menjaga margin lantaran bahan baku plastik kebanyakan di impor dari luar negeri.