KONTAN.CO.ID - Jakarta, 9 Juli 2024. Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap rasa pedas yang mampu melengkapi rasa dan menambah selera makan, serta menjadi peluang bisnis. Peluang tersebut dimanfaatkan oleh Yansen Gunawan dengan menciptakan Eatsambel. Di awal terbentuknya, Yansen mencoba memberikan sambal buatannya secara gratis kepada para kerabat. Kini Eatsambel bisa dikenal secara luas sebagai brand sambal lokal dalam kemasan dengan rasa yang berkualitas. Kesuksesan brand lokal ini juga turut didukung dengan bergabungnya bersama Shopee untuk meningkatkan jangkauan penjualan dan memanfaatkan fitur-fitur seperti Shopee Live dan Shopee Video. Yansen Gunawan, Founder Eatsambel bercerita, “Walaupun tiap orang memiliki selera makanan yang berbeda-beda, namun sambal menjadi satu cita rasa yang dicari semua masyarakat Indonesia. Maka dari itu, kami ingin produk Eatsambel bisa dicoba dan menjadi teman makan seluruh orang Indonesia. Dan berbagai inisiatif dan inovasi yang Shopee hadirkan telah membantu Eatsambel dalam merealisasikan mimpi kami ini. Tidak terkecuali dua fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video yang menjadi solusi bagi kami dalam melewati masa sulit saat pandemi. Awalnya, Shopee Live menjadi strategi pemasaran yang kami gunakan untuk menjawab perubahan perilaku belanja masyarakat. Namun ternyata banyak sekali manfaat dan dampak positif yang kami rasakan hingga hari ini, mulai dari memperluas jangkauan pasar, menciptakan interaksi dengan konsumen, bahkan juga peningkatan transaksi yang signifikan. Melalui kolaborasi bersama Shopee Live, pada kampanye angka kembar Shopee, total transaksi Eatsambel berhasil meningkat hingga 3 kali lipat dibandingkan biasanya.”
Penjualan Eatsambel Meningkat Tiga Kali Lipat dengan Fitur Shopee Live
KONTAN.CO.ID - Jakarta, 9 Juli 2024. Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap rasa pedas yang mampu melengkapi rasa dan menambah selera makan, serta menjadi peluang bisnis. Peluang tersebut dimanfaatkan oleh Yansen Gunawan dengan menciptakan Eatsambel. Di awal terbentuknya, Yansen mencoba memberikan sambal buatannya secara gratis kepada para kerabat. Kini Eatsambel bisa dikenal secara luas sebagai brand sambal lokal dalam kemasan dengan rasa yang berkualitas. Kesuksesan brand lokal ini juga turut didukung dengan bergabungnya bersama Shopee untuk meningkatkan jangkauan penjualan dan memanfaatkan fitur-fitur seperti Shopee Live dan Shopee Video. Yansen Gunawan, Founder Eatsambel bercerita, “Walaupun tiap orang memiliki selera makanan yang berbeda-beda, namun sambal menjadi satu cita rasa yang dicari semua masyarakat Indonesia. Maka dari itu, kami ingin produk Eatsambel bisa dicoba dan menjadi teman makan seluruh orang Indonesia. Dan berbagai inisiatif dan inovasi yang Shopee hadirkan telah membantu Eatsambel dalam merealisasikan mimpi kami ini. Tidak terkecuali dua fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video yang menjadi solusi bagi kami dalam melewati masa sulit saat pandemi. Awalnya, Shopee Live menjadi strategi pemasaran yang kami gunakan untuk menjawab perubahan perilaku belanja masyarakat. Namun ternyata banyak sekali manfaat dan dampak positif yang kami rasakan hingga hari ini, mulai dari memperluas jangkauan pasar, menciptakan interaksi dengan konsumen, bahkan juga peningkatan transaksi yang signifikan. Melalui kolaborasi bersama Shopee Live, pada kampanye angka kembar Shopee, total transaksi Eatsambel berhasil meningkat hingga 3 kali lipat dibandingkan biasanya.”