Penjualan Electrolux naik 20% tahun ini



JAKARTA. Produsen alat elektronik PT Electrolux Indonesia tahun ini mampu meningkatkan penjualan 20% dari penjualan seluruh produk yang dijual selama setahun ini dibanding tahun lalu. Sayangnya, manajemen tidak membeberkan detil angka peningkatan tersebut.Yang jelas, Hendi Setiawan, Marketing Manager PT Electrolux Indonesia bilang, produk elektronik yang memberikan kontribusi pendapatan terbesar adalah mesin cuci, yakni mencapai 50%. Vacum cleaner menduduki posisi kedua sebagai produk elektronik yang memberi kontribusi terbesar yakni sekitar 15%. "Sisanya berasa dari penjualan Kitchen set, microwave, AC, blander, coffee maker, kulkas, oven coaster, dryer, dan kompor gas," kata Hendi.Pasar Electrolux terbesar di Indonesia adalah mesin cuci. Sementara pasar Electrolux terbesar di luar negeri seperti di Eropa lebih cenderung berasal dari penjualan kitchen set. "Di Indonesia pangsa pasar mesin cuci mencapai 40%," katanya. Tahun depan PT Electrolux merencanakan akan mengeluarkan inovasi baru dari produk vacum cleaner dan kitchen set. Electrolux menargetkan peningkatan penjualan tahun depan mencapai 40%. Namun sayang, Hendi enggan merinci angka penjualannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Rizki Caturini