JAKARTA. Data Electronic Marketer Club (EMC) menyebut, nilai penjualan barang elektronika selama Januari 2010 mencapai Rp 1,946 triliun, atau tumbuh 4% dibanding realisasi Desember 2009 yang baru senilai Rp 1,873 triliun. Meski krisis mendera Indonesia, kata Ketua EMC Iffan Suryanto, statistik tersebut menunjukkan permintaan masyarakat terhadap barang elektronik tetap tinggi. “Kenaikan omzet terjadi sejak paruh kedua tahun lalu dan terus berlanjut hingga awal 2010,” ujar Iffan, Jumat (19/2). Pada Januari, volume penjualan produk televisi menempati urutan teratas. Menurut data tersebut, jumlah televisi yang laku mencapai 339.057 unit, disusul kulkas sebanyak 214.561 unit, dan video/disk player 203.595 unit.
Penjualan Elektronik di Januari Naik 4%
JAKARTA. Data Electronic Marketer Club (EMC) menyebut, nilai penjualan barang elektronika selama Januari 2010 mencapai Rp 1,946 triliun, atau tumbuh 4% dibanding realisasi Desember 2009 yang baru senilai Rp 1,873 triliun. Meski krisis mendera Indonesia, kata Ketua EMC Iffan Suryanto, statistik tersebut menunjukkan permintaan masyarakat terhadap barang elektronik tetap tinggi. “Kenaikan omzet terjadi sejak paruh kedua tahun lalu dan terus berlanjut hingga awal 2010,” ujar Iffan, Jumat (19/2). Pada Januari, volume penjualan produk televisi menempati urutan teratas. Menurut data tersebut, jumlah televisi yang laku mencapai 339.057 unit, disusul kulkas sebanyak 214.561 unit, dan video/disk player 203.595 unit.