Penjualan Ford goyah di bulan Agustus



JAKARTA. Ford Motor Indonesia (FMI) ikut mencatat penurunan penjualan di bulan Agustus sebanyak 1.025 unit atau turun tipis dari realisasi penjualan bulan Juli sebanyak 1.151 unit. Sama halnya dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) lainnya, penurunan penjualan lagi-lagi terjadi karena panjangnya libur Lebaran Idul Fitri.

Untuk segmen all-new Ford Ranger mencatat penjualan Agustus sebanyak 356 unit, turun ketimbang penjualan bulan Juli sebesar 602 unit. Namun begitu, Ford mengklaim, penjualan all new Ranger tersebut tertinggi dari para kompetitor.

"All-new Ranger terbukti jadi pemimpin segmen pickup. Selain hemat bahan bakar yang superior, kenyamanan dan penyempurnaan kabin, serta teknologi pintar terbaru, all-new Ranger menyediakan kemampuan tarik, muatan dan melintas air terbaik di kelasnya," ujar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia dalam siaran persnya hari ini (12/9).


Sementara itu, penjualan Ford Fiesta naik dari 390 unit di bulan Juli menjadi 468 unit di bulan Agustus. Bagus menyatakan, Ford optimistis menghadapi penjualan sampai sisa tahun 2012 setelah perusahaan meluncurkan all-new Ford Focus pada International Indonesia Motor Show (IIMS) 2012 nanti.

Untuk menggenjot penjualan all-new Focus itu, Ford baru-baru ini menyelenggarakan kampanye “All-New Focus. Start it. Share it. Win it.” Ini merupakan kampanye interaktif yang mengajak calon pelanggan menguji teknologi Active Park Assist dan Active City Stop secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri