JAKARTA. PT Ford Motor Indonesia (FMI) semakin menancapkan kukunya pada industri otomotif nasional. Hal ini dapat dilihat dari penjualan ritel bulan Maret lalu yang mencapai 821 unit. Pencapaian tersebut naik 15% dari penjualan bulan Februari lalu.Bagus Susanto, Managing Director FMI menuturkan, meningkatnya penjualan FMI didorong oleh pasokan kendaraan dari Thailand yang terus meningkat. “Walaupun dampak dari banjir Thailand masih ada, tapi kami optimistis mampu mencatatkan pertumbuhan ke depan,” ujarnya kepada Kontan, Kamis (12/4). Menurutnya, kontribusi penjualan terbesar di bulan Maret dipegang oleh produk All-new Ford Fiesta di segmen hatchback dengan penjualan sebesar 695 unit. Secara total pada kuartal I Ford Fiesta mencatatkan penjualan sebesar 1.804 unit.Bagus menjelaskan, Ford Fiesta merupakan salah satu pemimpin di pasar hatchback nasional terlihat dari penjualannya pada bulan Maret. “Ford Fiesta memiliki keunggulan dalam hal penggunaan bahan bakar yang ekonomis, teknologi pintar, kualitas serta keselamatan,” ujarnya.Dia meyakini, momentum baik tersebut akan terus berlanjut pada tahun ini melalui peluncuran produk baru Ford Fiesta segmen sedan pada bulan Maret lalu. Selain itu untuk mendongkrak penjualan, FMI juga akan meluncurkan dua produk baru pada tahun ini, yaitu All-New Ford Ranger di segmen double cabin dan All-New Ford Focus di segmen hatchback medium. Catatan saja, Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), secara total penjualan FMI di kuartal I tahun 2012 mencapai 2.142 unit. Angka tersebut turun sekitar 39% dibanding penjualan diperiode yang sama tahun 2011 sebesar 3.543 unit. Hal ini merupakan dampak dari banjir di Thailand yang menggangu pasokan kendaraan hampir semua Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di Indonesia.
Penjualan Ford pada Maret capai 821 unit
JAKARTA. PT Ford Motor Indonesia (FMI) semakin menancapkan kukunya pada industri otomotif nasional. Hal ini dapat dilihat dari penjualan ritel bulan Maret lalu yang mencapai 821 unit. Pencapaian tersebut naik 15% dari penjualan bulan Februari lalu.Bagus Susanto, Managing Director FMI menuturkan, meningkatnya penjualan FMI didorong oleh pasokan kendaraan dari Thailand yang terus meningkat. “Walaupun dampak dari banjir Thailand masih ada, tapi kami optimistis mampu mencatatkan pertumbuhan ke depan,” ujarnya kepada Kontan, Kamis (12/4). Menurutnya, kontribusi penjualan terbesar di bulan Maret dipegang oleh produk All-new Ford Fiesta di segmen hatchback dengan penjualan sebesar 695 unit. Secara total pada kuartal I Ford Fiesta mencatatkan penjualan sebesar 1.804 unit.Bagus menjelaskan, Ford Fiesta merupakan salah satu pemimpin di pasar hatchback nasional terlihat dari penjualannya pada bulan Maret. “Ford Fiesta memiliki keunggulan dalam hal penggunaan bahan bakar yang ekonomis, teknologi pintar, kualitas serta keselamatan,” ujarnya.Dia meyakini, momentum baik tersebut akan terus berlanjut pada tahun ini melalui peluncuran produk baru Ford Fiesta segmen sedan pada bulan Maret lalu. Selain itu untuk mendongkrak penjualan, FMI juga akan meluncurkan dua produk baru pada tahun ini, yaitu All-New Ford Ranger di segmen double cabin dan All-New Ford Focus di segmen hatchback medium. Catatan saja, Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), secara total penjualan FMI di kuartal I tahun 2012 mencapai 2.142 unit. Angka tersebut turun sekitar 39% dibanding penjualan diperiode yang sama tahun 2011 sebesar 3.543 unit. Hal ini merupakan dampak dari banjir di Thailand yang menggangu pasokan kendaraan hampir semua Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di Indonesia.