JAKARTA. Proyeksi penjualan otomotif nasional tahun ini bakal stagnan mulai tampak gejalanya. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil Januari 2015 cuma 94.196 unit, turun 9,08% dari Januari 2014 yang tembus 103.609 unit. Bila dilihat, dari 40 anggota Gaikindo hanya beberapa Agen Pemegang Merek (APM) saja yang bisa menambah penjualan di bulan Januari lalu. Pencetusnya: peluncuran produk anyar yang dirilis APM sepanjang tahun lalu. Ambil contoh PT Honda Prospect Motor (HPM). Pertumbuhan penjualan pabrikan asal Jepang masih mampu melonjak 74% berkat adanya dua produk anyar yaitu HR-V dan Honda Mobilio. Produk Honda yang lain seperti Honda Jazz yang baru saja mendapat penyegaran tampilan tahun lalu juga turut mengungkit penjualan.
Penjualan Honda dan Tata melaju
JAKARTA. Proyeksi penjualan otomotif nasional tahun ini bakal stagnan mulai tampak gejalanya. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil Januari 2015 cuma 94.196 unit, turun 9,08% dari Januari 2014 yang tembus 103.609 unit. Bila dilihat, dari 40 anggota Gaikindo hanya beberapa Agen Pemegang Merek (APM) saja yang bisa menambah penjualan di bulan Januari lalu. Pencetusnya: peluncuran produk anyar yang dirilis APM sepanjang tahun lalu. Ambil contoh PT Honda Prospect Motor (HPM). Pertumbuhan penjualan pabrikan asal Jepang masih mampu melonjak 74% berkat adanya dua produk anyar yaitu HR-V dan Honda Mobilio. Produk Honda yang lain seperti Honda Jazz yang baru saja mendapat penyegaran tampilan tahun lalu juga turut mengungkit penjualan.