Penjualan Indocement (INTP) Capai 15,8 Juta Ton per November 2023



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Volume penjualan semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) masih bertumbuh. Penjualan semen INTP pada November 2023 naik sebesar 12% secara year-on-year (yoy) dibandingkan November 2022, di mana Indocement mampu menjual semen sebanyak 1,7 juta ton semen pada periode ini.

Jika diakumulasikan, total penjualan semen Indocement sepanjang 11 bulan pertama 2023 telah mencapai 15,8 juta ton semen. Angka ini lebih tinggi 9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dani Handajani, Corporate Secretary Indocement menyebut, kenaikan penjualan semen pada periode ini tidak terlepas dari keberhasilan Indocement untuk mempertahankan pangsa pasar di Pulau Jawa. INTP juga berhasil meningkatkan pangsa pasar semen di luar Pulau Jawa terutama di Sulawesi, Nusa Tenggara, dan bagian timur Indonesia.


Baca Juga: Indocement (INTP) Lebih Kokoh Usai Akuisisi Semen Grobogan

“Musim hujan yang mulai datang belum berdampak negatif terhadap penjualan semen,” kata Dani kepada Kontan.co.id, Rabu (20/12).

Secara total, volume penjualan semen domestik mencapai 6.2 juta ton pada November 2023, menurun 2,2% secara bulanan dan naik 11,3% secara YoY. Secara kumulatif, penjualan semen nasional sepanjang 11 bulan pertama 2023 sebesar 57,8 juta ton, naik 2,5% YoY.

 
INTP Chart by TradingView

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari