Penjualan jagoan Honda turun di Agustus



JAKARTA. Penjualan produk jagoan Honda, yakni Freed dan Jazz tercatat turun di bulan Agustus turun ketimbang bulan Juli. Sama dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) lainnya, penurunan penjualan Honda terjadi karena banyaknya hari libur Lebaran di bulan Agustus.

Penjualan Honda Freed bulan Agustus lalu tercatat sebanyak 1.642 unit, atau turun 29% dari total jualan Juli sebanyak 1.899 unit. Sampai bulan Agustus lalu, Honda Freed menguasai pangsa pasar MPV sebesar 13%.

Sedangkan untuk penjualan Honda Jazz di bulan Agustus, tercatat sebanyak 1.479 unit. Angka itu turun 55% dari jualan Juli yang tercatat sebanyak 3.289 unit. Namun begitu, pangsa pasar Jazz di segmen city car di bulan Agustus mencapai 31%.


"Penjualan keduanya menurun karena hari kerja sangat sedikit, sehingga berpengaruh terhadap penjualan setiap segmen," papar Jonfis Fandi, Direktur Pemasaran dan After Sales Service HPM kepada wartawan saat peluncuran New CRV, di Jakarta hari ini (13/9).

Selain Jazz, pendatang baru Honda, yakni Honda Brio sukses mencatat pesanan hingga 2.000 unit. Saat ini, perusahaan sudah memenuhi pesanan sebanyak 1.062 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri