Penjualan Kendaraan Niaga Toyota Tumbuh Hampir Dua Kali Lipat Hingga Agustus 2023



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatatkan penjualan kendaraan niaga atau komersial yang positif pada Januari-Agustus 2023 yakni sebanyak i 18.315 unit. Jumlah ini tumbuh hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni 9.286 unit. 

Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, model pick up Hilux menjadi penyumbang penjualan terbesar Toyota di segmen kendaraan niaga dengan porsi sebanyak 85%.

"Pertumbuhan penjualan Hilux lebih dari dua kali lipat dari 7.000-an unit menjadi 15.000-an unit pada jangka waktu delapan bulan tahun 2023 berjalan," ujar dia, Senin (18/9). 


Baca Juga: Toyota Raih Penjualan Ritel 210.842 Unit Hingga Agustus 2023

Dikutip dari situs TAM, Toyota menjual mobil pick up Hillux Box, Hilux S Cab, Hilux D Cab, hingga Hilux GR Sport. Mobil ini dikenal mampu berjalan melalui berbagai medan sehingga cocok untuk dioperasikan di area pertambangan hingga untuk keperluan angkutan logistik.

Toyota menjual Hillux mulai dari Rp 281,90 juta sampai Rp 785,80 juta. 

Di sisi lain, meski tidak dirinci,  Anton menyebut penjualan truk Dyna hingga Agustus 2023 relatif masih mirip dengan tren penjualan pada periode yang sama tahun lalu. Dyna dijual Toyota mulai dari harga Rp 387,80 juta. 

Toyota tentu berharap penjualan kendaraan niaganya terus meningkat pada beberapa waktu mendatang. Sebab, berbeda dengan kendaraan penumpang, kendaraan niaga merupakan salah satu bentuk penggerak ekonomi nasional. 

"Ini sejalan dengan visi Toyota untuk menghadirkan Mobility for All dalam segala aspek," imbuh Anton. 

Baca Juga: Tempat Uji Emisi Gratis Di Jakarta untuk Mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Dll

Untuk memperluas cakupan penjualan Toyota di segmen kendaraan niaga, pabrikan asal Jepang tersebut belum lama ini memperkenalkan Rangga Concept. aini merupakan kendaraan niaga yang sangat versatile karena dapat menyesuaikan kebutuhan para pelanggan komersial yang sangat beragam dan spesifik. 

Upaya ini menunjukkan keinginan Toyota dalam menghadirkan solusi mobilitas yang lebih luas lewat berbagai line up kendaraan komersial yang dimiliki perusahaan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli