NEW YORK. Perusahaan kosmetik raksasa L'Oreal mengalami penurunan laju penjualan pada kuartal ketiga tahun ini. Penurunan laju penjualan ini menjadi yang terendah sejak 2009. Pada periode Juli-September 2014, pertumbuhan penjualan L'Oreal hanya berkisar 2,3%, turun dibanding periode tiga bulan sebelumnya yang sebesar 4,1%. Kinerja penjualan yang rendah ini disebabkan oleh lemahnya penjualan di pasar produk konsumer, terutama di Eropa Barat. Walau begitu Kepala Eksekutif Jean-Paul Argon berharap bahwa pertumbuhan penjualan bisa lebih baik di kuartal empat. Kenaikan penjualan terutama diharapkan lewat merek baru seperti Lancome yang penjualannya cukup bagus di akhir musim panas. "Secara keseluruhan, 2014 adalah tahun yang bisa meningkatkan kinerja L'Oreal," kata Argon.
Penjualan L'Oreal kuartal III terendah sejak 2009
NEW YORK. Perusahaan kosmetik raksasa L'Oreal mengalami penurunan laju penjualan pada kuartal ketiga tahun ini. Penurunan laju penjualan ini menjadi yang terendah sejak 2009. Pada periode Juli-September 2014, pertumbuhan penjualan L'Oreal hanya berkisar 2,3%, turun dibanding periode tiga bulan sebelumnya yang sebesar 4,1%. Kinerja penjualan yang rendah ini disebabkan oleh lemahnya penjualan di pasar produk konsumer, terutama di Eropa Barat. Walau begitu Kepala Eksekutif Jean-Paul Argon berharap bahwa pertumbuhan penjualan bisa lebih baik di kuartal empat. Kenaikan penjualan terutama diharapkan lewat merek baru seperti Lancome yang penjualannya cukup bagus di akhir musim panas. "Secara keseluruhan, 2014 adalah tahun yang bisa meningkatkan kinerja L'Oreal," kata Argon.