Penjualan Mazda CX-5 melesat di kuartal I



JAKARTA. Penjualan PT Mazda Motor Indonesia di varian Sport Utility Vehicles (SUV) pada kuartal satu tahun ini tumbuh cukup cemerlang, yaitu naik 47,12% dari periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mazda mencatat penjualan SUV kuartal I tahun ini sebesar 974 unit, naik dari penjualan waktu yang sama tahun lalu 662 unit.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia mengatakan, kenaikan penjualan itu disebabkan karena Mazda menawarkan berbagai varian dan tipe mesin supaya bisa menjangkau pasar lebih luas.  "Juni 2013 lalu, kami keluarkan SUV CX-5 di segmen mesin 2.500 cc,” kata Astrid Senin (28/4).


Untuk kuartal kedua, pihaknya tidak memiliki target tertentu, namun pihaknya berharap penjualan SUV bisa lebih tinggi dari kuartal I. "Tapi ada juga perubahan peta market share untuk jenis kendaraan. Sekarang ada di segmen LCGC, adapun segmen yang sudah ada sebelumnya mencatat penjualan tidak terlalu tinggi," ujar Astrid.

Tahun 2014, perusahaan menargetkan penjualan sebesar 12.000 unit. Untuk capai target itu, pihaknya akan memperkuat kampanye dan iklan, guna tingkatkan awareness dan emosi konsumen saat mengendarai Mazda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri