KONTAN.CO.ID - Penjualan McDonald's dilaporkan mengalami penurunan mengejutkan secara global pada hari Senin (29/7/2024), pertama kalinya dalam 13 kuartal terakhir. Penurunan ini disebabkan oleh konsumen yang mencari penawaran lebih murah dan menghindari menu dengan harga lebih tinggi, seperti Big Mac. Inflasi yang terus-menerus memaksa konsumen berpenghasilan rendah untuk beralih ke makanan yang lebih terjangkau di rumah. Hal ini mendorong rantai makanan cepat saji seperti McDonald's, Burger King, Wendy's, dan Taco Bell untuk mengandalkan paket hemat guna menarik pelanggan. Saham McDonald's, yang turun 15% tahun ini, naik hampir 4% setelah eksekutif perusahaan mengatakan bahwa paket makanan seharga US$ 5 yang diluncurkan akhir Juni terjual melebihi ekspektasi. Mereka juga mengungkapkan bahwa perusahaan sedang bekerja sama dengan waralaba untuk memperpanjang promosi ini hingga Agustus.
Penjualan McDonald's Turun Secara Global untuk Pertama Kalinya dalam 3 Tahun
KONTAN.CO.ID - Penjualan McDonald's dilaporkan mengalami penurunan mengejutkan secara global pada hari Senin (29/7/2024), pertama kalinya dalam 13 kuartal terakhir. Penurunan ini disebabkan oleh konsumen yang mencari penawaran lebih murah dan menghindari menu dengan harga lebih tinggi, seperti Big Mac. Inflasi yang terus-menerus memaksa konsumen berpenghasilan rendah untuk beralih ke makanan yang lebih terjangkau di rumah. Hal ini mendorong rantai makanan cepat saji seperti McDonald's, Burger King, Wendy's, dan Taco Bell untuk mengandalkan paket hemat guna menarik pelanggan. Saham McDonald's, yang turun 15% tahun ini, naik hampir 4% setelah eksekutif perusahaan mengatakan bahwa paket makanan seharga US$ 5 yang diluncurkan akhir Juni terjual melebihi ekspektasi. Mereka juga mengungkapkan bahwa perusahaan sedang bekerja sama dengan waralaba untuk memperpanjang promosi ini hingga Agustus.