JAKARTA. Kiat pabrikan otomotif dalam memasarkan produknya tidak hanya sebatas memperbanyak jumlah diler penjualan saja. Tapi juga bisa menggandeng komunitas penyuka otomotif. Apalagi bila mobil yang dijajakan masuk salah satu mobil yang punya ciri khas, seperti Mini atau Mini Cooper. Meski baru meluncur November tahun silam, keunikan Mini sudah memikat para konsumen. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mini dari Januari sampai Oktober 2012 kemarin sudah mencapai 289 unit. Hasil penjualan Mini di Indonesia ini malah sudah melampaui penjualan Mini di Singapura. "Saya cukup kaget melihat hasil ini, ternyata penggemar Mini di Indonesia cukup banyak," kata Direktur Korporat Komunikasi PT BMW Indonesia yang bertindak sebagai distributor Mini di Indonesia kepada KONTAN kemarin. Sayang, ia bilang tidak tahu pasti angka penjualan Mini di Singapura.
Penjualan Mini Singapura kalah dari Indonesia
JAKARTA. Kiat pabrikan otomotif dalam memasarkan produknya tidak hanya sebatas memperbanyak jumlah diler penjualan saja. Tapi juga bisa menggandeng komunitas penyuka otomotif. Apalagi bila mobil yang dijajakan masuk salah satu mobil yang punya ciri khas, seperti Mini atau Mini Cooper. Meski baru meluncur November tahun silam, keunikan Mini sudah memikat para konsumen. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mini dari Januari sampai Oktober 2012 kemarin sudah mencapai 289 unit. Hasil penjualan Mini di Indonesia ini malah sudah melampaui penjualan Mini di Singapura. "Saya cukup kaget melihat hasil ini, ternyata penggemar Mini di Indonesia cukup banyak," kata Direktur Korporat Komunikasi PT BMW Indonesia yang bertindak sebagai distributor Mini di Indonesia kepada KONTAN kemarin. Sayang, ia bilang tidak tahu pasti angka penjualan Mini di Singapura.