JAKARTA. Sepanjang kuartal I tahun 2013 ini, penjualan mobil PT Astra International Tbk (ASII) naik 6,56% dibandingkan periode yang sama tahun 2012. Pada periode tersebut, ASII menjual 154.870 unit mobil dari sebelumnya hanya sebesar 145.326 unit. Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), manajemen ASII bilang, kontribusi utama penjualan mobil bagi emiten Grup Astra itu bersumber dari merek Toyota, selain merek lain yang dijual yakni Daihatsu, Isuzu, UD Trucks dan Peugeot. Penjualan Toyota naik 8,24% menjadi 104.073 dibandingkan periode yang sama tahun 2012. Alhasil, merek Toyota menyumbang porsi sebesar 67,20% terhadap penjualan total mobil ASII. Daihatsu menempati urutan kedua dengan porsi 27,24%. Penjualan Daihatsu tumbuh 5,23% menjadi 42.197 unit pada kuartal I ini.
Penjualan mobil ASII naik 6,56%
JAKARTA. Sepanjang kuartal I tahun 2013 ini, penjualan mobil PT Astra International Tbk (ASII) naik 6,56% dibandingkan periode yang sama tahun 2012. Pada periode tersebut, ASII menjual 154.870 unit mobil dari sebelumnya hanya sebesar 145.326 unit. Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), manajemen ASII bilang, kontribusi utama penjualan mobil bagi emiten Grup Astra itu bersumber dari merek Toyota, selain merek lain yang dijual yakni Daihatsu, Isuzu, UD Trucks dan Peugeot. Penjualan Toyota naik 8,24% menjadi 104.073 dibandingkan periode yang sama tahun 2012. Alhasil, merek Toyota menyumbang porsi sebesar 67,20% terhadap penjualan total mobil ASII. Daihatsu menempati urutan kedua dengan porsi 27,24%. Penjualan Daihatsu tumbuh 5,23% menjadi 42.197 unit pada kuartal I ini.