KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menutup Semester I-2022, pasar otomotif nasional mencatatkan raihan penjualan ritel sekitar 465.000 unit, atau naik sekitar 20% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 387.000 unit. Pada sisi penjualan brand, Daihatsu tetap mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional dengan raihan penjualan ritel di periode Januari-Juni 2022 sebanyak lebih dari 90.000 unit, atau naik sekitar 35% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu. Dengan demikian, kenaikan persentase penjualan Daihatsu lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional. Selain itu, Daihatsu juga alami kenaikan market share menjadi 19,3%, atau tumbuh sebesar 2,2% dibandingkan periode semester I-2021 sebesar 17,3%.
Penjualan Mobil Daihatsu Tumbuh 35% Sepanjang Semester I-2022
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menutup Semester I-2022, pasar otomotif nasional mencatatkan raihan penjualan ritel sekitar 465.000 unit, atau naik sekitar 20% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 387.000 unit. Pada sisi penjualan brand, Daihatsu tetap mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional dengan raihan penjualan ritel di periode Januari-Juni 2022 sebanyak lebih dari 90.000 unit, atau naik sekitar 35% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu. Dengan demikian, kenaikan persentase penjualan Daihatsu lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional. Selain itu, Daihatsu juga alami kenaikan market share menjadi 19,3%, atau tumbuh sebesar 2,2% dibandingkan periode semester I-2021 sebesar 17,3%.