DETROIT. Rendahnya penjualan mobil, membuat beberapa produsen mobil putar otak untuk meningkatkan penjualannya. Nah, General Motors Corp (GM) punya cara yang berbeda. Yakni, dengan meluncurkan program insentif kepada seluruh karyawannya.Program yang berlangsung antara 20 Agustus hingga 2 September ini sebelumnya pernah dilakukan di 2005. Pada waktu itu, potongan harga yang ditetapkan GM berhasil mendongkrak penjualan sebesar 41% di Juni dan 19% di Juli 2005.Kali ini, GM menawarkan diskon untuk hampir semua mobil keluaran tahun 2008. Menurut produsen mobil nomor satu AS itu, penawaran tersebut juga berlaku bagi sebagian produk keluaran 2009, termasuk di dalamnya sedan Chevrolet Cobalt dan van HHR. Harga khusus untuk karyawan itu lebih murah 10% dari harga yang tertera pada invoice. Namun, harga itu bervariasi, yang dibedakan berdasarkan tipe mobilnya.Adanya pemberian potongan harga itu menandai bahwa GM kembali melaksanakan strategi yang telah diabaikannya dalam dua tahun terakhir. Yakni, GM berupaya menetapkan harga yang lebih transparan untuk menghindari pemotongan harga atau diskon besar-besaran atas produk-produknya.
Penjualan Mobil di AS Anjlok, GM Luncurkan Program Diskon
DETROIT. Rendahnya penjualan mobil, membuat beberapa produsen mobil putar otak untuk meningkatkan penjualannya. Nah, General Motors Corp (GM) punya cara yang berbeda. Yakni, dengan meluncurkan program insentif kepada seluruh karyawannya.Program yang berlangsung antara 20 Agustus hingga 2 September ini sebelumnya pernah dilakukan di 2005. Pada waktu itu, potongan harga yang ditetapkan GM berhasil mendongkrak penjualan sebesar 41% di Juni dan 19% di Juli 2005.Kali ini, GM menawarkan diskon untuk hampir semua mobil keluaran tahun 2008. Menurut produsen mobil nomor satu AS itu, penawaran tersebut juga berlaku bagi sebagian produk keluaran 2009, termasuk di dalamnya sedan Chevrolet Cobalt dan van HHR. Harga khusus untuk karyawan itu lebih murah 10% dari harga yang tertera pada invoice. Namun, harga itu bervariasi, yang dibedakan berdasarkan tipe mobilnya.Adanya pemberian potongan harga itu menandai bahwa GM kembali melaksanakan strategi yang telah diabaikannya dalam dua tahun terakhir. Yakni, GM berupaya menetapkan harga yang lebih transparan untuk menghindari pemotongan harga atau diskon besar-besaran atas produk-produknya.