KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah stagnasi pasar otomotif dalam negeri, Agen Pemegang Merek (APM) brand Eropa masih berpeluang tumbuh. Identik dengan segmen premium, para APM ini mempenetrasi pasar dengan terus meluncurkan varian model baru. Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia ditemui awak media mengatakan bahwa konsumen segmen mobil tersebut tidak terlalu sensitif pada kondisi ekonomi. "Apalagi target segmennya sudah jelas dan mereka cenderung loyal," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Rabu (23/10). Lebih lanjut Jodie bilang BMW optimis akhir tahun ini dapat menutup volume penjualan lebih baik dari tahun lalu. Sebagai gambaran menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sampai Agustus tahun ini BMW membukukan penjualan ritel 1.611 unit dimana pada tahun lalu mencapai 2.360 unit.
Penjualan mobil eropa masih berpotensi tumbuh
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah stagnasi pasar otomotif dalam negeri, Agen Pemegang Merek (APM) brand Eropa masih berpeluang tumbuh. Identik dengan segmen premium, para APM ini mempenetrasi pasar dengan terus meluncurkan varian model baru. Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia ditemui awak media mengatakan bahwa konsumen segmen mobil tersebut tidak terlalu sensitif pada kondisi ekonomi. "Apalagi target segmennya sudah jelas dan mereka cenderung loyal," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Rabu (23/10). Lebih lanjut Jodie bilang BMW optimis akhir tahun ini dapat menutup volume penjualan lebih baik dari tahun lalu. Sebagai gambaran menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sampai Agustus tahun ini BMW membukukan penjualan ritel 1.611 unit dimana pada tahun lalu mencapai 2.360 unit.