Penjualan Mobil Lesu, Begini Strategi Honda Prospect Motor Hadapi Pasar Otomotif



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan penjualan mobil bertipe sport utility vehicle (SUV) secara keseluruhan memang menurun seiring dengan penurunan penjualan secara global. 

Namun demikian, Sales & Marketing and Aftersales Director Honda Prospect Motor Yusak Billy menjelaskan, Perusahaan akan terus memantau perkembangan pasar secara keseluruhan dan menyesuaikan strategi untuk setiap segmen ke depannya. 

"Salah satu upaya yang kami lakukan adalah melalui partisipasi dalam berbagai ajang Motor Show, yang memiliki peran penting dalam meningkatkan eksposur produk dan menarik minat konsumen. Dengan ini, kami percaya dapat mendorong peningkatan penjualan," ujarnya kepada Kontan, Jumat (6/9). 


Lebih lanjut, HPM masih optimistis penjualan mobil SUV Honda terus positif hingga akhir tahun ini, meskipun tantangan di industri otomotif masih ada. HPM berharap penjualan dapat meningkat seiring dengan membaiknya kondisi pasar. 

Baca Juga: Dorong Ekspansi Global, BYD Hadapi Ujian Berat di Jepang

"Kami terus memperkuat strategi pemasaran dan dengan partisipasi kami di berbagai pameran otomotif dan penawaran khusus, kami berharap penjualan SUV Honda dapat meningkat," kata dia. 

Mengenai rencana peluncuran produk SUV baru di paruh kedua 2024,  HPM enggan memberikan keterangan lebih lanjut. HPM menyatakan bahwa setiap peluncuran produk memiliki strateginya masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. 

Billy menambahkan, HPM berkomitmen untuk selalu menyegarkan pasar dengan penyegaran produk. 

"Namun, untuk saat ini kami masih belum dapat menginformasikan lebih lanjut mengenai peluncuran produk,"  paparnya.

Baca Juga: Toyota Astra Motor Luncurkan New Toyota Fortuner, Harga mulai Rp573 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati