Penjualan Mobil Penumpang Mercedes-Benz di Indonesia Naik 14% di 2021



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meraih penjualan 2.537 unit mobil penumpang pada tahun 2021 atau mengalami peningkatan sebesar 14% dibandingkan penjualan tahun sebelumnya dan kembali mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia.

Meskipun industri otomotif Indonesia saat ini masih menghadapi berbagai tantangan, Mercedes-Benz tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah. Adapun kontribusi penjualan terbesar dihasilkan dari model GLC, GLE, dan C-Class.

Choi Duk Jun, President Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, pihaknya mengawali tahun 2021 sangat kuat dengan memperkenalkan C-Class Final Edition, di mana generasi terbaru ini telah menjadi sangat populer. 


Model ini merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan di tahun 2021. Terdapat juga 6 model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Jawa Barat. 

New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni 2021 untuk mempertegas komitmen Mercedes-benz dalam memberikan pilihan yang lebih luas di segmen kendaraan kompak. Mercedes-Benz juga meluncurkan model New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 pada bulan Oktober 2021 yang turut dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang.

Baca Juga: Ini 14 Mobil listrik yang paling ditunggu di 2022

"Tactical sales program bersama dengan financing partner juga berkontribusi dalam pencapaian penjualan kami di tahun 2021. Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir," ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (10/1).

Mercedes-Benz juga melanjutkan MercedesTrophy Indonesia di bulan Maret 2021 setelah jeda yang cukup lama. Acara ini menawarkan kepada pemilik kendaraan Mercedes-Benz kompetisi yang kompetitif dan kepada pecinta golf, namun tetap merasakan pengalaman olahraga khas Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz juga berhasil membawa para pemenang ke Bali untuk menikmati Mercedes-Benz Luxury Golf yang pertama dengan tujuh babak kualifikasi dan MercedesTrophy Indonesia Final yang paling menantang. StarDrive dan StarExpo sebagai acara tahunan Mercedes-Benz juga telah menarik banyak pengunjung yang menawarkan Best Customer Experience.

“Sepanjang tahun 2021, kami telah memperkenalkan layanan terbaru dengan menekankan perasaan tanpa khawatir kepada pelanggan kami seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService, serta perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam telah diperluas ke lebih banyak bengkel resmi," tambah Choi Duk Jun.

Selain itu, Mercedes-Benz juga berhasil meluncurkan Virtual Showroom yang dapat diakses melalui situs www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom, untuk membeli mobil impian pelanggan kapanpun dan di manapun sesuai kenyamanan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .