KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Thanksgiving dan Black Friday menandai musim liburan di Amerika Serikat (AS). Pada musim belanja kali ini, konsumen lebih memilih pembelian online daripada harus ke pusat perbelanjaan. Penjualan online melonjak, sementara penjualan toko menurun. Pergeseran minat belanja ke online ini memaksa peritel AS untuk investasi besar-besaran dan meningkatkan bisnis e-commerce. Pergeseran ini tampak pada perhelatan belanja Black Friday. Selama beberapa tahun terakhir, Black Friday diyakini telah memudar. Tapi, kini Black Friday kembali dengan kemudahan penjualan online. Konsumen tak perlu berduyun-duyun ke toko untuk berbelanja diskon tahunan.
Penjualan online melonjak 23% pada Black Friday di AS
KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Thanksgiving dan Black Friday menandai musim liburan di Amerika Serikat (AS). Pada musim belanja kali ini, konsumen lebih memilih pembelian online daripada harus ke pusat perbelanjaan. Penjualan online melonjak, sementara penjualan toko menurun. Pergeseran minat belanja ke online ini memaksa peritel AS untuk investasi besar-besaran dan meningkatkan bisnis e-commerce. Pergeseran ini tampak pada perhelatan belanja Black Friday. Selama beberapa tahun terakhir, Black Friday diyakini telah memudar. Tapi, kini Black Friday kembali dengan kemudahan penjualan online. Konsumen tak perlu berduyun-duyun ke toko untuk berbelanja diskon tahunan.