KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Di masa pandemi penjualan online menjadi faktor yang sangat signifikan, terutama di masa PPKM level 3 dan 4 diberlakukan. Hal ini pun terjadi pada PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA). Kurniadi Sulistyomo, Sekretaris Perusahaan PZZA mengatakan, penjualan online menyokong sebesar 70% dari total penjualan. Besaran sokongan 70% tersebut juga melesat bila dibandingkan dengan tahun 2019 yang masih ditopang oleh dine in. Kurniadi menambahkan, penjualan melalui website dan juga agregator seperti Grab dan Gojek meningkat. "Di masa pandemi, tren customer juga berubah. Mereka lebih memilih membeli secara online atau take away dan menikmati makanan di rumah. Berbeda dengan tahun 2019 dimana masih banyak yang suka kongkow," tutur Kurniadi kepada Kontan.co.id, Jumat (14/1).
Penjualan Online Sarimelati Kencana (PZZA) Mencapai 70% Total Pendapatan
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Di masa pandemi penjualan online menjadi faktor yang sangat signifikan, terutama di masa PPKM level 3 dan 4 diberlakukan. Hal ini pun terjadi pada PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA). Kurniadi Sulistyomo, Sekretaris Perusahaan PZZA mengatakan, penjualan online menyokong sebesar 70% dari total penjualan. Besaran sokongan 70% tersebut juga melesat bila dibandingkan dengan tahun 2019 yang masih ditopang oleh dine in. Kurniadi menambahkan, penjualan melalui website dan juga agregator seperti Grab dan Gojek meningkat. "Di masa pandemi, tren customer juga berubah. Mereka lebih memilih membeli secara online atau take away dan menikmati makanan di rumah. Berbeda dengan tahun 2019 dimana masih banyak yang suka kongkow," tutur Kurniadi kepada Kontan.co.id, Jumat (14/1).