JAKARTA. Penjualan produk elektronika di pasar dalam negeri terus meningkat. Tengok saja data Klub Pemasar Elektronik alias Electronic Marketer Club (EMC). Data tersebut menunjukkan, selama kurun Januari hingga Agustus 2009, penjualan elektronik meningkat 7,6% menjadi Rp 13,193 triliun dibanding periode sama tahun lalu. Jika dibandingkan dengan penjualan sebelumnya, yakni per Juli 2009, penjualan elektronik pada Agustus 2009 naik 5,9% menjadi 1,966 triliun. “Ini tertinggi sepanjang 2009. Permintaan melonjak seiring datangnya Lebaran,” kata Sekretaris Jenderal (EMC) Agus Soejanto, Selasa (15/9). Sementara bila dibandingkan dengan Agustus 2008, realisasi penjualan pada Agustus 2009 lebih tinggi 14%. Masih menurut data EMC, pertumbuhan penjualan produk elektronik tertinggi diraih produk video, yakni sebesar 67% menjadi 154.000 unit.
Penjualan Produk Elektronika Kembali Tumbuh
JAKARTA. Penjualan produk elektronika di pasar dalam negeri terus meningkat. Tengok saja data Klub Pemasar Elektronik alias Electronic Marketer Club (EMC). Data tersebut menunjukkan, selama kurun Januari hingga Agustus 2009, penjualan elektronik meningkat 7,6% menjadi Rp 13,193 triliun dibanding periode sama tahun lalu. Jika dibandingkan dengan penjualan sebelumnya, yakni per Juli 2009, penjualan elektronik pada Agustus 2009 naik 5,9% menjadi 1,966 triliun. “Ini tertinggi sepanjang 2009. Permintaan melonjak seiring datangnya Lebaran,” kata Sekretaris Jenderal (EMC) Agus Soejanto, Selasa (15/9). Sementara bila dibandingkan dengan Agustus 2008, realisasi penjualan pada Agustus 2009 lebih tinggi 14%. Masih menurut data EMC, pertumbuhan penjualan produk elektronik tertinggi diraih produk video, yakni sebesar 67% menjadi 154.000 unit.