JAKARTA. Memasuki bulan puasa dan jelang Lebaran tahun ini, para pebisnis properti memaklumi bila penjualan produk properti bakal tidak seramai bulan sebelumnya. Maklum, di periode tersebut, konsumen lebih banyak berkutat di kebutuhan pokok. Kondisi inilah yang membuat PT Metropolitan Land Tbk (Metland) tidak terlalu berharap banyak bisa menjaring lebih banyak penjualan di periode tersebut. Menurut Olivia Surodjo, Direktur Keuangan Metropolitan Land, penjualan properti jelang Lebaran memang tidak seramai di bulan-bulan biasa. Sayang, ia belum bisa memprediksi target penjualan di sepanjang Juni ini. "Tapi seperti di tahun sebelumnya, di masa puasa (jelang Lebaran), target kami hanya setengah dari bulan-bulan biasanya," katanya kepada KONTAN, Selasa (13/6).
Penjualan properti loyo jelang Lebaran
JAKARTA. Memasuki bulan puasa dan jelang Lebaran tahun ini, para pebisnis properti memaklumi bila penjualan produk properti bakal tidak seramai bulan sebelumnya. Maklum, di periode tersebut, konsumen lebih banyak berkutat di kebutuhan pokok. Kondisi inilah yang membuat PT Metropolitan Land Tbk (Metland) tidak terlalu berharap banyak bisa menjaring lebih banyak penjualan di periode tersebut. Menurut Olivia Surodjo, Direktur Keuangan Metropolitan Land, penjualan properti jelang Lebaran memang tidak seramai di bulan-bulan biasa. Sayang, ia belum bisa memprediksi target penjualan di sepanjang Juni ini. "Tapi seperti di tahun sebelumnya, di masa puasa (jelang Lebaran), target kami hanya setengah dari bulan-bulan biasanya," katanya kepada KONTAN, Selasa (13/6).