Penjualan Ritel Daihatsu Capai 17.352 Unit pada Maret 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menutup kuartal I-2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. 

Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia pada bulan Maret 2024 diperkirakan mencapai sekitar 82.000 unit atau naik 16,7% dibandingkan bulan sebelumnya Februari 2024 lalu sebanyak sekitar 70.000 unit.

Pada periode yang sama, yakni Maret 2024 penjualan ritel Daihatsu tercatat sebanyak 17.352 unit, atau naik sekitar 17,1% dibandingkan bulan Februari sebelumnya sebanyak 14.819 unit.


Dari capaian tersebut, kontribusi penjualan ritel Daihatsu terhadap pangsa pasar ritel otomotif nasional sebesar 21,1%.

Secara volume dan kontribusi model penjualan Daihatsu pada Maret 2024 juga mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya. 

Baca Juga: Hindari Kecelakaan, Kemenhub Imbau Pemudik Utamakan Keselamatan dan Beristirahat

Penjualan Daihatsu pun didominasi oleh tiga model, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 5.804 unit, atau naik sebesar 22,2%, disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 3.995 unit (naik 21,2%), dan Terios dengan raihan 2.185 unit (naik 17,6%).

Kenaikan penjualan ritel Daihatsu didukung berkat animo positif dari pelanggan terhadap beragam program yang disediakan seperti, program Daihatsu Idul Fitri (DAIFIT) yang masih berlangsung hingga 30 April 2024 dengan undian berhadiah 9 Paket Umroh, kemudahan trade-in di Daihatsu, kemudahan pembelian mobil baru Daihatsu secara kredit dari perusahaan leasing sesuai dengan kebutuhan, serta didukung momentum menjelang mudik libur lebaran.

Untuk informasi harga mobil baru Daihatsu, promo penjualan menarik, serta informasi lengkap layanan Daihatsu lainnya, pelanggan dapat mengunjungi langsung website resmi www.Astra-Daihatsu.id.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Daihatsu, sehingga Daihatsu dapat menutup kuartal I-2024 dengan raihan positif dan kenaikan penjualan bulanan sebesar 17,1%," tutur Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation, dalam siaran pers yang diterima Kontan, beberapa saat lalu.

Dia berharap capaian ini dapat terus memotivasi Daihatsu untuk memberikan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen. Tidak ketinggalan, Daihatsu juga berharap pasar otomotif tahun 2024 dapat tetap bertumbuh positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari