JAKARTA. Penjualan sepeda motor pada semester I tahun 2011 ini naik cukup tinggi. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan motor pada kurun waktu tersebut mencapai 4,073 juta unit, atau tumbuh 12,86% ketimbang periode yang sama tahun 2010 lalu mencapai 3,609 juta unit. Menurut Indra Dwi Sunda, Kepala Komunikasi Perusahaan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), kenaikan yang cukup kencang tersebut lantaran tingginya kebutuhan mobilitas konsumen, maraknya varian produk baru yang diluncurkan agen tunggal pemegang merek (ATPM), dan juga spekulasi pembatasan BBM bersubsidi yang kabarnya akan diterapkan hanya pada roda empat. "Karena itu, sepeda motor jadi pilihan," katanya Kamis (7/7). Nah, dari enam ATPM yang menjadi anggota AISI, PT Astra Honda Motor (AHM) memimpin pasar dengan total penjualan motor Honda sebesar 2,1 juta unit dan pangsa pasarnya 51,5%. Honda mencatat penjualan rata-rata per bulan selama Januari-Juni ini 350.000 unit perbulan.
Penjualan sepeda motor semester satu 2011 naik setinggi 12,85%
JAKARTA. Penjualan sepeda motor pada semester I tahun 2011 ini naik cukup tinggi. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan motor pada kurun waktu tersebut mencapai 4,073 juta unit, atau tumbuh 12,86% ketimbang periode yang sama tahun 2010 lalu mencapai 3,609 juta unit. Menurut Indra Dwi Sunda, Kepala Komunikasi Perusahaan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), kenaikan yang cukup kencang tersebut lantaran tingginya kebutuhan mobilitas konsumen, maraknya varian produk baru yang diluncurkan agen tunggal pemegang merek (ATPM), dan juga spekulasi pembatasan BBM bersubsidi yang kabarnya akan diterapkan hanya pada roda empat. "Karena itu, sepeda motor jadi pilihan," katanya Kamis (7/7). Nah, dari enam ATPM yang menjadi anggota AISI, PT Astra Honda Motor (AHM) memimpin pasar dengan total penjualan motor Honda sebesar 2,1 juta unit dan pangsa pasarnya 51,5%. Honda mencatat penjualan rata-rata per bulan selama Januari-Juni ini 350.000 unit perbulan.