Penjualan Southgate Residence Sinar Mas Land Meningkat Hingga 40% di Kuartal IV



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan proyek apartemen Southgate Residence milik Sinar Mas Land, menunjukkan lonjakan signifikan pada penghujung tahun 2024. Keberhasilan ini tidak lepas dari adanya insentif PPN DTP yang sangat membantu pembeli.

Christine Natasha Tanjungan, Vice President of Commercial National Sinar Mas Land menyebut penjualan apartemen tersebut meningkat hingga 40% pada awal kuartal keempat tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama tahun lalu.

"Peningkatan penjualan tahun ini didorong oleh berbagai fasilitas berkualitas yang kami tawarkan, serta adanya kebijakan PPNDTP (Pembebasan Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah) 100% yang sangat membantu pembeli," ujar Christine usai peresmian JPO Southgate di Tanjung Barat, Senin  (14/10).


Christine menjelaskan bahwa dengan adanya PPNDTP, pembeli unit apartemen di bawah Rp2 miliar dapat menikmati pembebasan PPN hingga Rp220 juta, membuat hunian di Southgate semakin terjangkau. 

"Kebijakan ini sangat terasa dampaknya bagi masyarakat, dan kami berharap pemerintah dapat memperpanjang kebijakan ini, karena banyak pembeli yang terbantu," lanjut Christine.

Lokasi Southgate Residence yang strategis, hanya sekitar 35 menit dari Sudirman dengan Komuter Line, menjadi daya tarik tersendiri bagi pekerja di Jakarta. 

Baca Juga: Berpotensi Lebih Baik dari Perkiraan, Ini Rekomendasi Saham Bumi Serpong (BSDE)

"Dengan akses transportasi yang nyaman, meskipun secara jarak cukup jauh dari pusat kota, namun secara waktu tetap dekat, sehingga banyak pekerja yang sebelumnya tinggal di kos memilih beralih ke Southgate," tambah Christine.

Keberhasilan penjualan apartemen ini juga didukung oleh pembeli yang datang melalui referensi penghuni sebelumnya. Christine menyebutkan bahwa banyak penghuni merasa nyaman tinggal di Southgate dan merekomendasikan tempat ini kepada teman-teman mereka. 

"Penjualan tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya berkat kualitas yang kami tawarkan dan dukungan fasilitas yang proven," ungkap Christine.

Southgate Residence milik Sinar Mas Land berlokasi di New CBD TB Simatupang, Jakarta Selatan yang merupakan apartemen dengan fasilitas premium yang super lengkap. Hunian di tengah business district ini memiliki tiga tower apartemen di antaranya Altuera Tower memiliki tipe unit dengan luas mulai dari 30 m2 (Tipe Studio), 44 m2 (Tipe Studio Loft), 44 m2 dan 53 m2 (Tipe 1 BR), 73 m2 (Tipe 2 BR), 84 m2 (Tipe 2 BR Loft), hingga 98 m2 (Tipe 2 BR+).

Tower kedua yakni Elegance Tower memiliki sisa stock unit dengan luas 101 m2 (Tipe 2 BR + kamar pembantu) dan 103 m2 (Tipe 2 BR). Unit hunian di Prime Tower dimulai dengan luas 68 m2 (Tipe 1 BR + study room), 92-96 m2 (tipe 2 BR), hingga unit yang lebih luas dengan fitur private elevator pada ukuran 122 m2 (2 BR + kamar pembantu) dan 161 m2 (3 BR + kamar pembantu).

Selain penjualan, Christine juga menyoroti rencana pemerintah untuk memberikan insentif tambahan berupa pembebasan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). 

"Ini adalah kabar baik bagi pembeli, karena dengan pembebasan BPHTB, mereka akan lebih mudah memiliki sertifikat tanah, sehingga aset mereka lebih aman," pungkasnya.

Selanjutnya: Gus Ipul Mengaku Siap Jika Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran

Menarik Dibaca: Clarte Jewellery Gelar Pameran Perhiasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih