Penjualan teh botol Sosro di gerai McD mendominasi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan varian teh di gerai McDonald's cukup mendominasi. Performa ini diluar dari gerai Mc'Cafe yang menawarkan pilihan varian menu minuman lebih luas.

Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia mengatakan untuk McD varian teh paling besar permintaannya. Apalagi saat ini terdapat beberapa jenis varian teh botol Sosro.

"Kalau teh botol itu yang kemasan kotak dan sekarang kami juga ada teh tawar. Teh botol tawar yang baru itu juga laku banyak yang senang," ujar Sutji kepada KONTAN, Jumat (9/3).


Hanya saja Sutji belum merinci berapa persen kontribusi penjualan Teh Botol Sosro terhadap penjualan. Namun saat ini untuk jenis minuman Teh Botol Sosro masih menjadi menu minuman yang paling digemari pelanggan McD.

"Air mineral juga sama dari grup kami itu Prim-a, tetapi memang Teh Botol masih menjadi yang paling besar," lanjut Sutji.

Tidak hanya segmen minuman siap saji kemasan kotak, perusahaan juga menawarkan minuman teh panas. Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pelanggan khususnya untuk menu-menu sarapan dan reguler yang masih meminati varian teh.

"Kebanyakan sekarang permintaan itu Teh Botol Sosro sih, itu demand-nya besar. Untuk teh panas itu juga teh celup Sosro cuma itu untuk breakfast jadi pakai teh celup," kata Sutji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi