Penjualan tiket Blitz via online bertumbuh



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan zaman juga membuat pelaku industri bioskop harus ikut beradaptasi. PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ), pengelola bioskop Blitz Cinema mengaku sudah jauh-jauh hari menyiapkan hal ini.

Selain melakukan kerja sama dengan beberapa platform penjualan tiket online, perusahaan ini juga menggandeng perbankan untuk meningkatkan penjualan tiketnya.

Wahyu Triatmojo, Country Head Brand Marketing BLTZ menyampaikan, saat ini penjualan tiket bioskop melalui online terus bertumbuh. Apalagi pihaknya juga menyediakan mesin untuk cetak mesin sendiri yang mempermudah penonton untuk menghindari antre panjang. 

“Secara online dan partner bank, kontribusinya sudah double digit secara revenue hampir 20%. Itu lumayan signifikan karena kami lihat shifting orang-orang yang maunya mudah untuk beli tiket tidak antri atau bisa pesan kapanpun dimana pun,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (7/12).

Selain kerja sama dengan perbankan, perusahaan ini juga bekerja sama dengan PT Go-Jek Indonesia dengan platform Go-Tix untuk meningkatkan penjualan. Selain itu, mulai akhir tahun ini juga perusahaan ini melakukan kerja sama dengan Go-Food untuk bisa menjual bisnis food and beverages dan merchandise.

“Dengan Go-Food itu untuk menjual makanan dan movie merchandiser seperti Palu Thor, atau movie merchandiser seperti Star Wars,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini