KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berdasarkan riset Kantar, industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) mencatatkan penurunan penjualan sepanjang 2020. Kendati begitu, PT United Family Food (Unifam) klaim berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sepanjang 2020. COO United Family Food, Wisnu Pramuji menyebutkan saat ini pemasar tidak bisa melakukan bisnis dengan cara lama. Harus ada pembaruan strategi marketing agar maksimalkan pendapatan perusahaan saat terjadi krisis. Oleh karena itu, pemasar harus tahu apa yang diinginkan oleh konsumen saat memasuki kenormalan baru. “Memasuki masa kenormalan baru, kami tahu bahwa perilaku konsumen telah berubah. Perusahaan kemudian harus agile dan fleksibel untuk menangkap peluang dari perubahan konsumen sehingga dapat menciptakan strategi pemasaran yang relevan,” kata Wisnu dalam event virtual Marketeers Hangout 2021, Kamis (25/2).
Penjualan United Family Food (Unifam) meningkat 18% pada 2020
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berdasarkan riset Kantar, industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) mencatatkan penurunan penjualan sepanjang 2020. Kendati begitu, PT United Family Food (Unifam) klaim berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sepanjang 2020. COO United Family Food, Wisnu Pramuji menyebutkan saat ini pemasar tidak bisa melakukan bisnis dengan cara lama. Harus ada pembaruan strategi marketing agar maksimalkan pendapatan perusahaan saat terjadi krisis. Oleh karena itu, pemasar harus tahu apa yang diinginkan oleh konsumen saat memasuki kenormalan baru. “Memasuki masa kenormalan baru, kami tahu bahwa perilaku konsumen telah berubah. Perusahaan kemudian harus agile dan fleksibel untuk menangkap peluang dari perubahan konsumen sehingga dapat menciptakan strategi pemasaran yang relevan,” kata Wisnu dalam event virtual Marketeers Hangout 2021, Kamis (25/2).