Pentingnya Berbahasa Inggris, British Council Hadirkan Metode Belajar yang Fleksibel



MOMSMONEY.ID  - Melalui Teaching Center, British Council ingin hadir sebagai platform belajar bahasa Inggris yang dapat diakses dari mana pun di Indonesia dan kapan pun untuk berbagai usia dan latar belakang pendidikan maupun pekerjaan.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipakai hampir di setiap negara, baik lingkungan formal dan non formal.

Di sektor formal, menurut studi, 85% orang mengatakan bahwa bahasa Inggris penting untuk pekerjaan mereka saat ini dan akan terus menjadi penting. Sebanyak 88% pekerja juga percaya bahwa bahasa Inggris akan menjadi lebih penting dalam lima tahun mendatang


British Council Indoensia Foundation ingin menghadirkan metode belajar yang fleksibel ini tentu memudahkan masyarakat untuk turut berkembang mengikuti perkembangan dunia untuk belajar bahasa yang sudah dipakai di 61 negara di dunia.

Baca Juga: Dorong Pembelajaran Bahasa Inggris, Cambridge Jalin Kerjasama dengan Sekolah di Batam

Meskipun kemajuan teknologi memungkinkan orang untuk belajar Bahasa Inggris melalui berbagai aplikasi dan platform online, kursus Bahasa Inggris tetap sangat relevan.

British Council menekankan, meskipun teknologi dapat membantu pemula dalam belajar kosakata dan tata bahasa, teknologi tidak dapat menggantikan tingkat kedalaman pemahaman dan aplikasi praktis hanya dapat diperoleh melalui kelas interaktif dan komunikatif.

James Cleere, Cluster Business Manager, English Teaching, British Council menjelaskan bahwa aplikasi digital memang berguna untuk pemula, tetapi menguasai suatu bahasa membutuhkan pemahaman tentang bagaimana berkomunikasi secara efektif di dunia nyata.

"Pendekatan komunikatif kami memastikan siswa belajar menggunakan Bahasa Inggris dengan percaya diri dan kompeten dalam situasi sehari-hari," kata James.

David Neufeld, Sales & Account Manager, Corporate English Solution, British Council menambahkan bahwa di Indonesia, masyarakat bisa memilih metode belajar yang diinginkan

Pihaknya sangat berfokus pada kenyamanan masyarakat dalam belajar bahasa Inggris. Untuk itu, British Council menawarkan fleksibilitas dalam belajar, baik offline dan online

Baca Juga: 1.200 Lebih Siswa Uji Kemampuan Berbahasa Inggris di CEST dari Edtech Cakap

"Bagi yang senang belajar secara offline, kami menyediakan sistem belajar yang interaktif dan mengedepankan komunikasi dua arah dan praktik, sehingga pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan mudah dipahami. Bagi yang memilih belajar online, masyarakat bisa mengatur secara mandiri jadwal mereka untuk belajar, karena modul kami selalu stand by 24 jam. Tidak ada batasan usia, semua bisa belajar bahasa Inggris,” ujarnya.

Summer Xia, Direktur Indonesia dan Asia Tenggara, British Council, menyatakan bahwa Bahasa Inggris merupakan pintu untuk berkomunikasi dengan seluruh orang di dunia. Oleh karena itu, British Council berkomitmen kuat untuk menggabungkan pengalaman, pengetahuan, dan keahlian kami untuk mewujudkan kualitas masyarakat Indonesia ke kancah global.

Sekadar informasi, British Council Indonesia Foundation memiliki pusat pembelajaran tatap muka di Jakarta. Pusat pembelajaran ini merupakan bagian dari program bahasa Inggris yang komprehensif, di mana British Council juga menyediakan kelas belajar Bahasa Inggris online yang dapat diakses dari seluruh penjuru Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha