Penulis buku Anas Tumbal Cikeas mendapat ancaman



JAKARTA. Penulis Buku Anas Urbaningrum Tumbal Politik Cikeas, Ma'mun Murod Al- Barbasy mendapatkan ancaman.

Ia diperingatkan melalui media sosial lantaran dianggap membuat buku sensasional yang mengaitkan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dengan menyinggung keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ada ancaman di twitter dan facebook. Ada yang nyuruh, 'sebutin saja orang Anas, supaya teridentifikasi jelas semua.' Ada yang bilang, 'awas hati-hati ya.' Kemudian bilang, 'ingat, punya istri punya anak'," ujar Ma'mun saat dihubungi TRIBUNnews.com, Rabu (28/8) sore.


Walau demikian, Ma'mun yang menjabat Sekretaris Departemen Agama DPP Partai Demokrat sebelum Anas mengundurkan diri, merasa tidak khawatir akan keselamatannya, dan keluarganya.

"Ancaman seperti, ada lah itu. Wajarlah itu," kata Ma'mun mantan aktifis Pemuda Muhammadiyah, dan kini Universitas Muhammadiyah Jakarta.

"Apakah Anda mendapatkan ancaman fisik?" tanya Tribun.

Ma'mun menjawab, "Saya berharap tidak ada, ya. Tapi saya tidak takut, kan saya punya segalanya."

"Maksudnya, segalanya?" tanya Tribun. "Ya, Tuhan...," kata Ma'mun sambil terbahak.

"Ya hidup kan begini. Dan bagi saya, ini pilihan. Publik harus tahu, bahwa ada politik-politik yang tidak berbudaya, yang jauh dari kesantunan. Kalau orang membaca tuntas, dan tahu saya, tidak akan membantah. Apalagi orang-orang yang saya sebut itu, dia pasti tidak akan membantah, maka dia tidak tahu. Tetapi kalau ada orang bayaran disuruh membantah, saya tidak tahu," kata dia.

Berdasarkan penulusuran TRIBUNnews.com, kicauan Twitter yang difoto screen dan ditampilkan di Facebook Mau'mun, tak lama setelah buku diluncurkan 23 Agustus, terdapat pemilik akun Leo Jeriko. Ia menulis, "Ma'mun jangan buat sensasi, hati-hati kamu..."

Kemudian dia berkicau lagi, "Keluarin semua para loyalis Anas, biar bisa ditandain satu per satu." (Tribunnews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan