Penumpang Kereta Nakal, Tiket Elektronik Hilang



Banyak kalangan sanksi PT Indonesia Ferry berhasil menerapkan tiket elektronik. Keraguan itu muncul berdasar pengalaman penerapan tiket elektronik di stasiun kereta api Jabodetabek. Fasilitas tiket elektronik yang ada di stasiun tidak berjalan. "Banyak penumpang iseng membawa kabur tiket," kata Akhmad Sujadi, Kepala Hubungan Masyarakat Daerah Operasional I PT Kereta Api Indonesia.

Menurut Akhmad, tiket elektronik di Stasiun Serpong yang hilang mencapai 8.000 tiket dari 15.000 tiket yang tersedia. Saat ini, fasilitas tiket elektronik baru ada di jalur Serpong-Tanah Abang. Nyatanya, sistem tersebut tidak berjalan. "Kami akan mencari cara agar tiket elektronik lebih efektif," kata Sujadi. Kendati begitu, KAI akan menerapkan tiket elektronik di jalur Jakarta-Bogor akhir 2008.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Test Test