Penyaluran KPR FLPP Bank BJB Capai 41,8% di Semester I-2024



KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb sudah menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) rumah subsidi dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sekitar 41,8% dari total kuota perusahaan sepanjang tahun 2024.

Sekedar mengingatkan, total kuota bank bjb sebanyak 8.500 unit di tahun 2024. Artinya, penyaluran KPR bank bjb sekitar 3.553 unit rumah hingga Juni 2024.

Yuddy Renaldi, Direktur Utama Bank BJB bilang, mengenai FLPP realisasinya di BJB sampai dengan triwulan kedua tahun ini masih on track karena hampir setengah dari kuota.


Baca Juga: Perbankan Tancap Gas Kejar Penyaluran KPR FLPP di Semester II

"Meskipun tidak setinggi tahun lalu, permintaan-nya untuk rumah subsidi ini masih cukup tinggi, dan kami optimistis kuota tersebut dapat terserap sampai dengan akhir tahun 2024," ujar Yuddy kepada kontan.co.id.

Di sisi lain, Yuddy menyebut kehatian-hatian tetap pihaknya jaga mengingat daya beli masyarakat yang tertekan inflasi. Adapun penyaluran KPR secara keseluruhan di BJB tumbuh 10,5% YoY, dan pihaknya optimistis pertumbuhan positif ini dapat berlanjut sampai dengan akhir tahun 2024.

Selanjutnya: OJK Catat Premi Asuransi Komersial Rp 165,18 Triliun pada Juni 2024

Menarik Dibaca: Rumah Dinas Bapak Tayang 8 Agustus, Kisah Horor Komedi yang Dekat dengan Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari