Penyanyi Adrian Khalif Rilis Dua Lagu Sebelum Album Baru Keluar



MOMSMONEY.ID - Setelah sukses dengan lagu berjudul “Sialan” dalam EP Mr. Menawan, Adrian Khalif merilis dua lagu sebelum album dua berisikan dua single berjudul “Maling” dan “Sekarang”.

Dirilis di bawah naungan E-Motion Entertainment, lagu ini sama-sama menyajikan alunan R&B yang menawan khas Adrian Khalif. Kedua lagu ini adalah lagu terbaru dari album mendatang yang sangat dinantikan setelah album pertamanya berjudul “Embrace, Embrace” dirilis pada 2019 lalu.

Sama-sama mengambil tema percintaan, lagu “Maling” dan “Sekarang” menggambarkan dua cerita berbeda dari persepsi orang yang sedang jatuh cinta.


"Lagu Maling itu lagu bucin kedua gue setelah Menawan. Intinya, sosok kekasihnya ini udah jadi pencuri hati. Kaya di lagunya ada lirik mengendap bagai maling, kau curi habis semua perhatian," jelas Adrian Khalif dalam keterangan resminya.

Waktu buat lagu ini, inspirasi terbesarnya Adrian karena dirinya ingin membuat lagu yang sound-nya very R&B diantara lagu-lagu pop lainnya nanti di album keduanya. 

"Kalau buat judul, kita mau yang nyeleneh lagi aja, sih, dan kebetulan udah ada kata maling juga di lagunya. Jadilah judulnya itu," tambahnya.

Masih bertemakan romansa, lagu “Sekarang” menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan ingin segera memiliki orang yang dicintainya itu, meskipun masih bergulat dengan trauma masa lalu.

Namun ketakutan dan keraguan dari trauma tersebut tidak menghentikannya untuk ingin bersama dengan orang yang disayanginya itu.

Baca Juga: Juicy Luicy & Adrian Lanjutkan Konser Korban Sakit Hati

Seperti yang terdengar di liriknya yang berbunyi, milikimu namun ku ragu, tapi manisnya senyuman bulatkan pilihan. Hingga keyakinannya cukup kuat untuk mengungkapkan cintanya, digambarkan lewat lirik, teman sampai kapan, maunya kau kekasihku sekarang.

Sesuai dengan namanya, dua lagu sebelum album dua ini dirilis sebagai pengantar untuk album kedua Adrian Khalif. "Very excited for my upcoming album! Deg-degan, tapi semangat, tapi takut juga, campur aduk, sih, rasanya," ungkap Adrian Khalif.

Sekedar informasi saja, Adrian Khalif memulai karirnya dalam bermusik sejak 2017. Single pertamanya berjudul “Made In Jakarta” menjadi awal mula Adrian Khalif dikenal sebagai penyanyi Indonesia bergenre R&B.

Dengan perilisan album pertamanya “Embrace, Embrace” pada 2019 lalu, Adrian Khalif mulai terhubung dengan para penggemar dan penikmat musik Indonesia yang membawanya meraih nominasi AMI Awards dalam kategori R&B/Rap/Hip Hop.

Salah satu lagunya berjudul “Flawless / Merona” pun berhasil menjadikan Adrian Khalif sebagai pemenang penghargaan Anugerah Planet Muzik Singapore 2018 dalam kategori ‘The Best New Male Singer Of The Year’. Di tahun 2024, lagunya yang berjudul “Sialan” bersama dengan Juicy Luicy berhasil menempati #1 pada chart Top 50 Songs Indonesia di Spotify.

“Sejak awal kami signed Adrian, kami punya kepercayaan kuat soal potensi Adrian dengan suara dan musik yang khas, yang not many people can do. Tentu jadi kebangaan tersendiri bagi kami, pihak label, atas pencapaian Adrian hingga di titik ini," kata Arnold Limasnax, CEO E-Motion Entertainment.

"Tentunya harapan kami untuk upcoming album ini juga mendapat apresiasi yang tepat selayaknya lagu “Sialan” yang disambut baik sama para penikmat musik," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani