KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ini, perusahaan marketplace mendominasi belanja iklan di televisi. Per 16 Desember 2018, Adstensity mencatat belanja iklan perusahaan marketplace mencapai Rp 4,97 triliun. Nilai ini belum termasuk belanja iklan pada momen menjelang natal dan tahun baru. Hingga tutup tahun 2018, belanja iklan sektor ini diprediksi bisa menyentuh angka Rp 5 triliun. Di antara perusahaan marketplace yang beroperasi di Indonesia, tercatat Bukalapak dan Shopee yang mendominasi belanja iklan di televisi. Total belanja iklan Bukalapak mencapai Rp 813,78 miliar. Diikuti oleh Shopee sebanyak Rp 765,11 miliar, Traveloka Rp 459,87 miliar dan Tokopedia Rp 395,23 miliar. Meski nilai belanja iklan Shopee lebih sedikit dari Bukalapak, Shopee memiliki titik iklan lebih banyak yaitu 24.596 titik. Sedangkan Bukalapak punya 17.839 titik iklan di tahun ini. “Rata-rata belanja per titik iklan Bukalapak Rp 45,62 juta, lebih besar dibandingkan rata-rata belanja Shopee Rp 31,11 juta per titik iklan,” ujar A. Sapto Anggoro CEO Adstensity dalam risetnya, Kamis (20/12).
Per 16 Desember 2018, belanja iklan perusahaan marketplace capai Rp 4,97 triliun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ini, perusahaan marketplace mendominasi belanja iklan di televisi. Per 16 Desember 2018, Adstensity mencatat belanja iklan perusahaan marketplace mencapai Rp 4,97 triliun. Nilai ini belum termasuk belanja iklan pada momen menjelang natal dan tahun baru. Hingga tutup tahun 2018, belanja iklan sektor ini diprediksi bisa menyentuh angka Rp 5 triliun. Di antara perusahaan marketplace yang beroperasi di Indonesia, tercatat Bukalapak dan Shopee yang mendominasi belanja iklan di televisi. Total belanja iklan Bukalapak mencapai Rp 813,78 miliar. Diikuti oleh Shopee sebanyak Rp 765,11 miliar, Traveloka Rp 459,87 miliar dan Tokopedia Rp 395,23 miliar. Meski nilai belanja iklan Shopee lebih sedikit dari Bukalapak, Shopee memiliki titik iklan lebih banyak yaitu 24.596 titik. Sedangkan Bukalapak punya 17.839 titik iklan di tahun ini. “Rata-rata belanja per titik iklan Bukalapak Rp 45,62 juta, lebih besar dibandingkan rata-rata belanja Shopee Rp 31,11 juta per titik iklan,” ujar A. Sapto Anggoro CEO Adstensity dalam risetnya, Kamis (20/12).