Per Maret, Nissan targetkan penjualan 70.000 unit



JAKARTA. PT Nissan Motor Indonesia (NMI), selaku pemegang merek Nissan di Indonesia, optimistis akan pasar otomotif Indonesia di 2013. Produsen asal Jepang tersebut menargetkan pencatatan penjualan sebesar 70.000 unit hingga akhir Maret 2013.Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2012, Nissan berhasil membukukan penjualan sebesar 67.143 unit. Nissan mengawali bisnisnya di bulan Januari 2013 dengan mencatat penjualan sebesar 5.841 unit."Hingga Maret 2014 mendatang kita targetkan penjualan 80.000 hingga 90.000 unit," kata Teddy Irawan, Vice President Sales dan Marketing PT Nissan Motor Indonesia di Jakarta, Selasa (5/3).Untuk meraih target tersebut, Nissan pun meluncurkan dua produk terbarunya pada hari ini, Selasa (5/3). Dua produk tersebut adalah New Nissan Evalia SV dan Nissan Evalia St yang menyasar pasar low multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia. Varian Evalia pertama kali dilunucrkan pada pertengan 2012.Lini produk MPV Nissan memang menjadi penopang penjualannya. Berbagai varian di segmen ini yakni Nissan Grand Livina, Nissan Serena, Nissan Elgrand, dan Nissan Evalia menyumbang penjualan terbesar bagi Nissan."Secara total segmen MPV memberikan kontribusi penjualan sekitar 60% hingga 70% untuk Nissan," tandas Teddy. Adapun tahun ini, Nissan akan gencar mengeluarkan produk-produk terbarunya. Namun sayangnya, Teddy enggan memberi tahu produk-produk apa saja yang akan diluncurkan Nissan pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: