KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peran agen sebagai faktor distribusi perusahaan asuransi jiwa akan selalu dibutuhkan. Sekalipun teknologi digital kini maju secara pesat, peran agen diprediksi tidak akan bisa digantikan oleh teknologi. Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Hendrisman Rahim mengatakan, salah satu hal yang tidak tergantikan dari peran agen yakni kedekatan emosional dengan pemegang polis. Kedekatan itu bisa meningkatkan kepercayaan pemegang polis pada sebuah perusahaan asuransi jiwa. Hendrisman memperkirakan, sekitar 80% pendapatan premi asuransi jiwa berasal dari distribusi keagenan. Dalam kurun waktu 5 tahun ke depan, ia meyakini fungsi agen akan masih menjadi ujung tombak distribusi asuransi jiwa.
Peran agen asuransi tak tergantikan oleh teknologi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peran agen sebagai faktor distribusi perusahaan asuransi jiwa akan selalu dibutuhkan. Sekalipun teknologi digital kini maju secara pesat, peran agen diprediksi tidak akan bisa digantikan oleh teknologi. Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Hendrisman Rahim mengatakan, salah satu hal yang tidak tergantikan dari peran agen yakni kedekatan emosional dengan pemegang polis. Kedekatan itu bisa meningkatkan kepercayaan pemegang polis pada sebuah perusahaan asuransi jiwa. Hendrisman memperkirakan, sekitar 80% pendapatan premi asuransi jiwa berasal dari distribusi keagenan. Dalam kurun waktu 5 tahun ke depan, ia meyakini fungsi agen akan masih menjadi ujung tombak distribusi asuransi jiwa.