Peran Virtual Assistant Kian Besar, SGB VA Dorong Talenta untuk Berkarir dari Rumah



KONTAN.CO.ID - Perkembangan teknologi membuat berbagai pekerjaan dapat dilakukan secara jarak jauh, menghadirkan profesi-profesi baru yang sebelumnya belum ada. Salah satu profesi tersebut, virtual assistant, kini banyak dicari oleh perusahaan dan eksekutif bisnis. Singkatnya, virtual assistant adalah seseorang yang memberikan layanan administratif dan dukungan bisnis kepada individu atau perusahaan dari jarak jauh.

Perusahaan-perusahaan semakin tertarik dengan peran virtual assistant karena dinilai lebih efektif dan efisien. Oleh karena itu, layanan inilah yang kini sedang dikembangkan dan ditawarkan oleh SGB VA.

Seorang virtual assistant tidak memerlukan ruang kantor khusus seperti asisten tradisional. Sehingga, perusahaan tidak perlu mengeluarkan uang untuk memperluas ruang kantor. Virtual assistant dapat melakukan tugas-tugas tertentu yang diminta oleh perusahaan atau klien individu untuk mendukung operasi bisnis mereka.


Tania Gromenko, CEO SGB VA, salah satu pionir di bidang virtual assistant, menyatakan bahwa perubahan pola kerja yang memungkinkan kerja remote telah memperluas peran yang dapat diberikan kepada virtual assistant. “Saat ini, virtual assistant dapat menjalankan berbagai peran, mulai dari menjadi asisten pribadi, melakukan entry data, mengelola media sosial, melayani pelanggan, mengelola email, melakukan penjadwalan dan masih banyak lagi.”

Tania juga menambahkan, menjalankan profesi virtual assistant kian menarik bagi mereka yang membutuhkan keleluasaan dalam mengelola waktu. “Seperti yang kita ketahui bersama, ada banyak orang yang membutuhkan fleksibilitas waktu dalam melakukan pekerjaan mereka. Tidak jarang kita bisa menemukan virtual assistant dengan klien yang berasal dari negara berbeda. Melihat supply dan demand yang tersedia saat ini, SGB VA hadir untuk bisa menyediakan virtual assistant berkualitas.”

“SGB VA hadir untuk memberi pengetahuan dan membekali talenta dengan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil dalam profesi ini. Dengan demikian, virtual assistant dapat melayani klien dari berbagai negara di dunia dari jarak jauh. Kami telah meluluskan 18 angkatan kursus kami dan memiliki lebih dari 10,000 peserta online. Besarnya populasi dan banyaknya individu berbakat yang siap bekerja di Indonesia menjadikan profesi ini cocok dengan kebutuhan kerja para profesional di tanah air,” tutup Tania.

Informasi tentang SGB VA dapat diakses melalui laman sgbva.com. Untuk diketahui, virtual assistant dapat bekerja kontrak dengan beberapa client atau sebagai karyawan di suatu perusahaan. Tidak jarang juga ada yang berstatus sebagai freelance, berpindah kontrak dari perusahaan ke perusahaan lain. Akan tetapi, bagi para talenta berkualitas yang membutuhkan fleksibilitas, profesi ini tentu layak untuk dicoba agar bisa mendongkrak pundi-pundi pemasukan. Tentang SGB Virtual Assistant (VA) SGB VA adalah kursus yang membantu individu memperoleh skill untuk menjadi virtual assistant profesional dan dapat bekerja secara remote dari manapun di dunia ini. SGB VA telah meluncurkan 18 angkatan dari kursus kami dengan jumlah lebih dari 10,000 siswa. Mentor sekaligus pendiri SGB VA, Tania Gromenko, memulai dan mengembangkan 3 bisnis dari awal. Ia juga memiliki pengalaman bisnis selama 5 tahun, dan sebagai virtual assistant, ia sukses sebagai seorang manajer media sosial untuk beberapa klinik medis. Saat ini, ia sedang memimpin tim lebih dari 90 virtual assistant.

Baca Juga: Tren Bekerja Sebagai Virtual Assistant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti