Perbaiki Kapal, Cakra Buana (CBRE) Putus Kontrak dengan Habco Trans (HATM)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pelayaran PT Cakra Buana Resources Energi Tbk (CBRE) memutuskan perjanjian kerja sama Time Charter MV Majestic Laksono dengan PT Habco Trans Maritima Tbk (HATM) pada 4 Oktober 2024. 

Direktur & Sekretaris Perusahaan Cakra Buana Resources Energi Amanda Octania menjelaskan CBRE selaku pemilik kapal dan HATM selaku penyewa kapal, sepakat untuk memutus kontrak kerja sama Time Charter tersebut. 

Adapun CBRE telah melakukan review terhadap keuntungan operasional yang diperoleh atas hasil kerja sama Time Charter dengan HATM. Ke depannya, CBRE akan fokus dalam perbaikan kapal. 


Baca Juga: Tiga Saham Lolos, SOLA Justru Masuk ke Papan Pemantauan Khusus

"Kami akan berfokus dalam memperbaiki performa kapal sehingga disepakati adanya terminasi kontrak," jelas Amanda dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/10). 

Amanda bilang dengan ada perbaikan kapal, diharapkan utilisasi armada dapat optimal. Nantinya, CBRE berpotensi mencari klien yang potensial dan memperoleh keuntungan yang besar di masa mendatang. 

Pemutusan kerja sama ini cukup berat karena CBRE kehilangan pendapatan selama kapal dalam masa perbaikan. Namun Amanda menjelaskan setelah adanya perbaikan, diharapkan CBRE bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. 

Dia juga memastikan kelangsungan usaha CBRE tetap berlangsung baik dibuktikan dengan adanya beberapa penawaran kerja sama charter kapal dengan nilai charter yang lebih tinggi. 

"Dan kondisi kapal yang diperkirakan dalam waktu kurang dari satu bulan akan dapat beroperasi optimal," jelas Amanda. 

Selanjutnya: OJK: Dua Perusahaan Asuransi Alihkan Portofolio Syariah ke Zurich Syariah

Menarik Dibaca: Cara Scan Dokumen Menggunakan iPhone Tanpa Alat dan Aplikasi Tambahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi