KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahaka Media Tbk (ABBA) membukukan kerugian di tahun 2017 sebesar Rp 27,78 miliar. Kerugian itu turun 31,71% jika dibandingkan dengan kerugian di tahun 2016 yang mencapai Rp 40,68 miliar. Direktur Utama ABBA Adrian Syarkawie mengatakan, di tahun 2017 fokus perusahaan memang memperkecil kerugian. Salah satu caranya, yakni dengan melakukan tinjauan ulang terhadap lini bisnis yang paling memberikan margin keuntungan terbesar, yakni iklan. “Iklan prioritas karena margin paling besar. Makanya fokus kami ke sana. Peluang ke depan secara seluruh grup pasti akan kami push dalam iklan,” kata Adrian pada Rabu (6/6). Pendapatan Mahaka Media sebenarnya turun dari Rp 309 miliar di 2016 menjadi Rp 268 di 2017. Pasalnya, Mahaka hanya menggenjot lini bisnis iklan yang dinilai paling menguntungkan.
Perbaiki kinerja, kerugian Mahaka Media menurun di 2017
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahaka Media Tbk (ABBA) membukukan kerugian di tahun 2017 sebesar Rp 27,78 miliar. Kerugian itu turun 31,71% jika dibandingkan dengan kerugian di tahun 2016 yang mencapai Rp 40,68 miliar. Direktur Utama ABBA Adrian Syarkawie mengatakan, di tahun 2017 fokus perusahaan memang memperkecil kerugian. Salah satu caranya, yakni dengan melakukan tinjauan ulang terhadap lini bisnis yang paling memberikan margin keuntungan terbesar, yakni iklan. “Iklan prioritas karena margin paling besar. Makanya fokus kami ke sana. Peluang ke depan secara seluruh grup pasti akan kami push dalam iklan,” kata Adrian pada Rabu (6/6). Pendapatan Mahaka Media sebenarnya turun dari Rp 309 miliar di 2016 menjadi Rp 268 di 2017. Pasalnya, Mahaka hanya menggenjot lini bisnis iklan yang dinilai paling menguntungkan.