KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri perbankan semakin gencar di dunia digital. Hal tersebut terlihat dari gencarnya produk berbasis online dan interaksi dengan nasabah. Berdasarkan laporan Maverick Banking Media Performance Report Q1-2018, BNI tercatat paling agresif di media massa dengan menguasai 42,9% porsi pemberitaan tentang produk perbankan digital di kuartal I-2018. BNI meluncurkan aplikasi mobile YAP! dan layanan virtual assistant berbasis chatting bernama Chat with your INTelligent Advisor (CINTA). Selanjutnya Bank Mandiri yang memperkenalkan fitur virtual assistant bertajuk MITA (Mandiri Intelligent Assistant) yang merebut 20,6% porsi pemberitaan. Kemudian BRI yang memperkenalkan fitur serupa dengan nama SABRINA (Smart BRI New Assistant) dengan 13,2% porsi pemberitaan.
Perbankan gencar di media digital
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri perbankan semakin gencar di dunia digital. Hal tersebut terlihat dari gencarnya produk berbasis online dan interaksi dengan nasabah. Berdasarkan laporan Maverick Banking Media Performance Report Q1-2018, BNI tercatat paling agresif di media massa dengan menguasai 42,9% porsi pemberitaan tentang produk perbankan digital di kuartal I-2018. BNI meluncurkan aplikasi mobile YAP! dan layanan virtual assistant berbasis chatting bernama Chat with your INTelligent Advisor (CINTA). Selanjutnya Bank Mandiri yang memperkenalkan fitur virtual assistant bertajuk MITA (Mandiri Intelligent Assistant) yang merebut 20,6% porsi pemberitaan. Kemudian BRI yang memperkenalkan fitur serupa dengan nama SABRINA (Smart BRI New Assistant) dengan 13,2% porsi pemberitaan.