JAKARTA. Kendati dikepung berbagai aturan, bisnis kartu kredit tetap subur. Tengok saja target bisnis Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan CIMB. Kemarin (15/9), CIMB Niaga menggandeng maskapai AirAsia untuk meluncurkan kartu kredit co-brand CIMB Niaga AirAsia Big. Arwin Rasyid, Presiden Direktur CIMB Niaga, mengatakan, pihaknya membidik 500.000 pemegang kartu kredit CIMB Niaga AirAsia dalam tempo empat tahun mendatang. Target itu setara dengan 25%-30% dari total kartu kredit CIMB Niaga saat ini. Bambang Karsono Adi, Head of Cards & Merchant Business Consumer Banking CIMB Niaga menambahkan, kartu co-brand CIMB Niaga AirAsia Big merupakan salah satu strategi membidik pertumbuhan volume kartu kredit sebesar 20%. Saat ini, volume transaksi kartu kredit CIMB Niaga mencapai Rp 1,5 triliun saban bulan. Tahun lalu, nilai transaksi kartu kredit CIMB Niaga Rp 1,1 triliun-Rp 1,25 triliun.
Perbankan genjot jumlah dan transaksi kartu kredit
JAKARTA. Kendati dikepung berbagai aturan, bisnis kartu kredit tetap subur. Tengok saja target bisnis Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan CIMB. Kemarin (15/9), CIMB Niaga menggandeng maskapai AirAsia untuk meluncurkan kartu kredit co-brand CIMB Niaga AirAsia Big. Arwin Rasyid, Presiden Direktur CIMB Niaga, mengatakan, pihaknya membidik 500.000 pemegang kartu kredit CIMB Niaga AirAsia dalam tempo empat tahun mendatang. Target itu setara dengan 25%-30% dari total kartu kredit CIMB Niaga saat ini. Bambang Karsono Adi, Head of Cards & Merchant Business Consumer Banking CIMB Niaga menambahkan, kartu co-brand CIMB Niaga AirAsia Big merupakan salah satu strategi membidik pertumbuhan volume kartu kredit sebesar 20%. Saat ini, volume transaksi kartu kredit CIMB Niaga mencapai Rp 1,5 triliun saban bulan. Tahun lalu, nilai transaksi kartu kredit CIMB Niaga Rp 1,1 triliun-Rp 1,25 triliun.