JAKARTA. Sebentar lagi, gesekan kartu kredit di pusat perbelanjaan bakal semakin kencang. Menyambut bulan puasa, pengelola bank mulai sibuk merancang program dan produk kartu kredit demi menarik lebih banyak nasabah, sekaligus meningkatkan volume transaksi. Para penerbit kartu kredit paham betul dengan tabiat konsumen Indonesia: bulan puasa adalah momentum berbelanja. “Mulai awal Ramadan, peningkatan transaksi kartu kredit dari para nasabah berpotensi meningkat," ujar Executive Vice President Bisnis Kartu Bank Danamon, Dessy Masri. pekan lalu. Memanfaatkan momentum tersebut, bank yang mayoritas sahamnya milik Temasek Holdings ini akan menawarkan diskon kartu kredit di sejumlah fasilitas, seperti butik, restoran dan gadget. Danamon juga menggandeng merchant seperti supermarket. Dari sini, pemegang kartu kredit Danamon akan mendapat reward poin 10 kali lipat setiap belanja.
Perbankan menanti berkah dari Ramadan
JAKARTA. Sebentar lagi, gesekan kartu kredit di pusat perbelanjaan bakal semakin kencang. Menyambut bulan puasa, pengelola bank mulai sibuk merancang program dan produk kartu kredit demi menarik lebih banyak nasabah, sekaligus meningkatkan volume transaksi. Para penerbit kartu kredit paham betul dengan tabiat konsumen Indonesia: bulan puasa adalah momentum berbelanja. “Mulai awal Ramadan, peningkatan transaksi kartu kredit dari para nasabah berpotensi meningkat," ujar Executive Vice President Bisnis Kartu Bank Danamon, Dessy Masri. pekan lalu. Memanfaatkan momentum tersebut, bank yang mayoritas sahamnya milik Temasek Holdings ini akan menawarkan diskon kartu kredit di sejumlah fasilitas, seperti butik, restoran dan gadget. Danamon juga menggandeng merchant seperti supermarket. Dari sini, pemegang kartu kredit Danamon akan mendapat reward poin 10 kali lipat setiap belanja.