JAKARTA. Niat Asuransi Sinar Mas (ASM) untuk memperbesar segmen pasar ritel sepertinya bukan isapan jempol semata. Buktinya, mulai tahun ini, perseroan memutuskan membuka 1.000 kantor agen alias marketing point agency (MPA) secara bertahap dalam lima tahun mendatang. Dumasi MM Samosir, Direktur ASM mengatakan, pembukaan seribu kantor keagenan tersebut untuk menopang target perseroan mendongkrak kontribusi segmen ritel menjadi fifty-fifty dengan segmen korporasi. “Kami ingin, porsi segmen ritel yang saat ini masih kurang dari 20% dapat menjadi 50% dalam 10 tahun ke depan,” ujarnya, kemarin malam. Ini merupakan salah satu strategi untuk diversifikasi portofolio bisnis korporasi. Maklum, pengalaman perseroan, kehilangan satu nasabah korporasi saja sedikit banyak ikut mempengaruhi pertumbuhan aktivitas perusahaan asuransi kerugian Group Sinar Mas ini. Segmen korporasi sendiri tercatat berkontribusi sebanyak 80% selama ini.
Perbesar ritel, ASM buka seribu kantor keagenan
JAKARTA. Niat Asuransi Sinar Mas (ASM) untuk memperbesar segmen pasar ritel sepertinya bukan isapan jempol semata. Buktinya, mulai tahun ini, perseroan memutuskan membuka 1.000 kantor agen alias marketing point agency (MPA) secara bertahap dalam lima tahun mendatang. Dumasi MM Samosir, Direktur ASM mengatakan, pembukaan seribu kantor keagenan tersebut untuk menopang target perseroan mendongkrak kontribusi segmen ritel menjadi fifty-fifty dengan segmen korporasi. “Kami ingin, porsi segmen ritel yang saat ini masih kurang dari 20% dapat menjadi 50% dalam 10 tahun ke depan,” ujarnya, kemarin malam. Ini merupakan salah satu strategi untuk diversifikasi portofolio bisnis korporasi. Maklum, pengalaman perseroan, kehilangan satu nasabah korporasi saja sedikit banyak ikut mempengaruhi pertumbuhan aktivitas perusahaan asuransi kerugian Group Sinar Mas ini. Segmen korporasi sendiri tercatat berkontribusi sebanyak 80% selama ini.